Advertisements

Trip Report Kartasura-Cibitung Bersama Tunggal Dara Royal Class (RC 024) Part 2

Trip Report Kartasura-Cibitung Bersama Tunggal Dara Royal Class (RC 024) Part 2

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, melanjutkan tulisan saya tentang trip report bersama tunggal dara sebelumnya, kali ini saya akan melanjutkan tentang cerita pengalaman saya naik menggunakan moda transportasi bus ini perjalanan etape kedua dari rumah makan di Kendal sampai dengan tujuan akhir yaitu di pool Tunggal Dara Cibitung.

P_20171222_131528

Sekitar pukul 18.45 WIB bus mulai meninggalkan rumah makan di daerah Kendal, kemudian melanjutkan kembali menyusuri aspal pantura. Selama perjalanan dari Kendal menuju ke Batang terbilang cukup lancar. Hanya saja di sepanjang jalan yang dilalui antara Kendal menuju Batang kondisi penerangan jalannnya tidak begitu banyak sehingga terlihat cukup gelap di beberapa titik.

Dari Batang – Pekalongan – Pemalang – Tegal – Brebes, saya tertidur pulas di dalam bus sehingga tidak tahu tentang suasana selama dalam perjalanan tersebut. Saya baru terbangun ketika bus mendekati gerbang tol Brebes Timur sekitar pukul 22.00 WIB. Dan baru beberapa menit terbangun, saya sudah mulai mengantuk dan tertidur lagi sampai akhirnya bus berada di daerah tol Cikampek.

Dari daerah tol Cikampek saya kembali terbangun dan mengecek lokasi terbaru bus tersebut. Di bagian kaca samping dan depan bus sudah mulai berembun dan hawa dingin di dalam bus sudah semakin dingin dan inilah yang membuat saya terbangun. Sambil melihat ke depan, terlihat sopir bus masih konsentrasi mengemudikan bus di dalam tol yang saat itu kondisi cuaca gerimis dan juga volume kendaraan terlihat lebih padat.

Di beberapa titik, terjadi kemacetan karena ada penyempitan jalan yang disebabkan oleh proyek pembangunan jalan layang di samping jalan tol Cikampek ini. Dan akhirnya, setelah berjibaku dengan kondisi jalan tol yang relatif rame, bus keluar dari jalan tol melalui pintu keluar tol cibitung dan itu berarti sebentar lagi akan sampai di pool Tunggal Dara Cibitung. Karena memang lokasi dari pool Tunggal Dara Cibitung ini dekat  dengan jalan tol sekitar 2 km. Pool Tunggal Dara Cibitung ini juga berdekatan dengan pool PO lain seperti Agra Mas dan juga Gajah Mungkur.

pool-tunggal-dara-cibitung-bekasi

Sekitar hari Sabtu dini hari pukul 01.15 WIB bus tiba di pool Tunggal Dara Cibitung dan itu berarti berakhir sudah perjalanan saya menggunakan bus Tunggal Dara Royal Class (RC 024). Selanjutnya saya melanjutkan perjalanan menuju ke daerah Tambun Bekasi menggunakan bus tigaperempat yang walupun masih dini hari, sudah ada bus yang beroperasi.

Rumah Makan Sari Rasa Weleri Kendal

Pool Tunggal Dara Cibitung

Nah, itu tadi trip report dari perjalanan saya menggunakan armada Bus Tunggal Dara Royal Class (RC 024) dari terminal bus Kartasura menuju ke Cibitung Bekasi. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel bus mania selanjutnya.

baca juga:

[display-posts tag=motor]

Contact Us

E-mail :  cahbrogo@gmail.com | cahbrogoblog@gmail.com
Facebook : cahbrogo.net
Twitter : @budi_sant86
Instagram : cahbrogo
WhatsApp/Call/SMS : 085741994790

Advertisements

6 thoughts on “Trip Report Kartasura-Cibitung Bersama Tunggal Dara Royal Class (RC 024) Part 2

  1. Pingback: Mengenal PO Sudiro Tungga Jaya, Bus Malam Cepat dari Maospati | cahbrogo.net

  2. Pingback: Mengenal PO Sudiro Tungga Jaya, Bus Malam Cepat dari Maospati - cahbrogo.net

Leave a Reply

Advertisements
%d bloggers like this: