150 Pelajar SMA Ikuti Safety Riding Camp 2019

Diposting pada

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, PT Astra Honda Motor (AHM) sangat peduli dengan generasi muda Indonesia. Salah satu wujudnya yaitu dengan memberikan pelatihan kepada pelajar SMA untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara. AHM melatih 150 pelajar SMA ikuti Safety Riding Camp 2019. Serangkaian edukasi dan pembentukan karakter positif akan melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain.

Sejalan dengan karakter generasi muda saat ini yang senang berbagi dan menginspirasi sesama. AHM menggelar kembali kegiatan Safety Riding Camp 2019 bagi para siswa dari 26 sekolah se-Jabotabek dan Banten. Kegiatan kreatif yang bertajuk “Cari_Aman Bukan Cari Nama” ini dikemas selama dua hari mulai dari 19 hingga 20 Maret 2019. Kegiatan safety riding camp dengan melalui latihan keterampilan berkendara dan diskusi berbagai topik keselamatan berkendara. Serta cara mengkampanyekannya secara efektif di kalangan anak muda.

150 Pelajar SMA Ikuti Safety Riding Camp 2019

Dalam Safety Riding Camp 2019, para duta safety riding dari generasi milenial ini diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman. Diskusi tentang aturan berlalu lintas, serta dibekali pemahaman dasar etika berlalu lintas dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas. Kegiatan ini didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI.

Generasi milenial ini juga disuguhkan perspektif baru dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas. Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, mereka dapat memahami lebih dalam pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan. Buku Fiqih Lalu Lintas ini merupakan buku pertama di Indonesia yang melihat keselamatan berkendara dari persepektif moral keagamaan.

Setelah memahami secara mendalam tentang esensi penting dari keselamatan berkendara, mereka dibekali cara berkampanye dan berkomunikasi yang efektif. Caranya adalah melalui penulisan kreatif, fotografi dan pemanfaatan media sosial. Hal ini menjadi bekal penting bagi mereka sebagai Duta Safety Riding Honda agar dapat menginspirasi dan mengajak pihak lain peduli keselamatan berkendara.

Pada hari kedua, upaya membangun karakter positif generasi milenial diwujudkan melalui beragam kegiatan. Kegiatannya seperti praktek berkendara yang aman. Selain itu juga pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta senantiasa antisipatif di setiap keadaan.

Safety Riding Camp merupakan bagian dari upaya AHM mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman di masa depan.

“Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan komunikasi efektif khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas. Sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman.” ujar Muhibbuddin.

Peserta Berasal dari Berbagai SMA di Jakarta

Rangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2019 diikuti para siswa dengan antusias. Mereka berasal dari 26 sekolah mitra binaan AHM, yaitu SMA Negeri 13 Jakarta, SMA Negeri 18 Jakarta, SMA Negeri 40 Jakarta, SMA Negeri 41 Jakarta, SMA Negeri 52 Jakarta, SMA Negeri 72 Jakarta, SMANegeri 75 Jakarta, SMA Negeri 80 Jakarta, SMA Negeri 83 Jakarta, SMA Negeri 110 Jakarta, SMA Negeri 115 Jakarta, SMK Hang Tuah Jakarta 1, SMK Mitra Industri Cikarang, SMK Tri Mitra Karawang SMA Negeri 2 Cikampek, SMK Hijau Muda, SMK Smart Bekasi, SMK Muhammadiyah Tirtayasa, SMK Al Amin Cibarusah dan SMK Walisongo Menes Pandeglang.

“Asyik dan keren. Dapat banyak ilmu dan teman baru. Paling penting, saya jadi tahu sikap aman berkendara ternyata termasuk bagian dari ibadah. Sebagai Duta Safety Riding Honda, saya siap berbagi dan viralkan apa yang saya dapat dari kegiatan ini,” ujar Salman Rausyan Fikri peserta dari SMAN 110 Jakarta.

Empat anak perusahaan AHM juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya untuk mengikuti  Safety Riding Camp 2019, yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT Suryaraya Rubberindo Industries),SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT Yutaka Manufacturing Indonesia), SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT Showa Indonesia Manufacturing), dan SMA Negeri 2 Cikarang Selatan (binaan PT Musashi Auto Parts Indonesia).

Selain itu, Main Dealer Honda wilayah Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, turut mengirimkan peserta dari sekolah binaannya yaitu SMK Taman Siswa, serta Main Dealer Honda wilayah Banten, PT Mitra Sendang Kemakmuran, mengirimkan perwakilan dari SMK Muhammadiyah Tirtayasa Serang.

baca juga:


Advertisements

Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.