Nambah Ilmu dan Sahabat di 1st Anniversary Blogger Jawa Tengah

cahbrogo.net – sobat cahbrogo, dua hari kemarin saya bisa nambah ilmu dan sahabat di 1st Anniversary Blogger Jawa Tengah.  Nambah ilmu karena ada kang Iwan Banaran yang sharing mengenai dunia blogging khususnya tentang pentingnya gambar dan video dalam sebuah blog. Tambah sahabat karena kembali berkumpul dan berbagi cerita setelah beberapa waktu tidak bersua. Ditambah lagi dengan hadirnya beberapa teman dari JatimOtoBlog yang datang ke lokasi tempat kami menginap. Karena kebetulan teman-teman di JatimOtoBlog juga sedang dalam acara Touring Kemerdekaan ke Taman Mojosemi Magetan.

Menyusul Rombongan Touring

Seperti yang sudah saya tuliskan di artikel sebelumnya bahwa saya dan juragan Janda SATUASPAL.COM akan menyusul di sore harinya dikarenakan kami masih bekerja. Sore hari pukul 15.00 WIB, saya pacu Si Prengus yang saat ini usianya hampir 10 tahun ke arah Gunung Lawu. Singgah sebentar dulu di Karanganyar Kota menghampiri juragan SATUASPAL.COM untuk bersama-sama melanjutkan perjalanan ke Telaga Sarangan.

Pukul 16.00 WIB saya bersama SATUASPAL melanjutkan perjalanan dengan berboncengan menggunakan si Prengus. Karena kami berdua belum tahu rute dan lokasi Telaga Sarangan, kami hanya mengandalkan maps untuk memandu jalan. Usia yang sudah tidak muda lagi membuat si Prengus ngos-ngosan menyusuri jalanan di Gunung Lawu. Apalagi ketika melewati daerah Gondosuli dan setelahnya yang kemiringannya ekstrim, Si Prengus terlihat ngos ngos an.

Istirahat di Mbah Djoe Resort

Sekitar pukul 17.00 WIB kami berdua tiba di Mbah Djoe Resort yang lokasinya setelah Mojosemi Park kalau dari arah Karanganyar. Di sana sudah ada rombongan touring yang beristirahat dan makan sambil karaoke sebelum akhirnya lanjut ke Telaga Sarangan. Jarak antara Mbah Djoe Resort dengan Telaga Sarangan hanya sekitar 10 sampai 15 menit menggunakan motor.

Saya dan SATUASPAL.COM juga turut beristirahat sebentar dan makan di Mbah Djoe Resort tersebut. Kemudian menjelang Maghrib kami bergabung bersama rombongan touring untuk menuju ke penginapan yang letaknya persis di sebelah Telaga Sarangan.

Sharing Ilmu Blog bareng Kang Iwan Banaran

Kami rombongan blogger dan juga mas iwan beserta tim dari Astra Motor Semarang menginap di Hotel Merah Group. Lokasi kami menginap di Hotel Merah 1 yang letaknya persis menghadap ke Telaga Sarangan. Malam hari setelah Isya, acara dilanjutkan dengan sebelumnya peniupan lilin sebagai tanda Hari Ulang Tahun yang pertama (1st Anniversary) Blogger dan Vlogger Jawa Tengah.

1st Anniversary Blogger Jateng [cahbrogo.net]
1st Anniversary Blogger Jateng 2 [cahbrogo.net]
Kemudian dilanjutkan dengan mas Iwan Banaran yang berbagi ilmu seputar dunia blog. Kali ini mas Iwan berbagi ilmu mengenai pentingnya menghasilkan foto yang menarik dalam konten blog. Bagaimana cara membuat foto yang menarik dijelaskan oleh kang Iwan Banaran. Kemudian juga Kang Iwan mengajak bahwa Blogger juga harus bisa menjadi Vlogger sebagai nilai tambah.

Workshop IWB 1 [cahbrogo.net]
Workshop IWB 2 [cahbrogo.net]
Dijelaskan juga oleh Kang Iwan Banaran tentang bagaimana cara atau tips membuat video agar terlihat lebih menarik. Dan tentunya sedikit pesan dari Kang Iwan Banaran tentang pentingnya persaudaraan terhadap sesama rekan blogger yang lain. Jangan saling menjatuhkan demi kepentingan pribadi.

Pagi harinya kami kedatangan rekan-rekan dari JatimOtoBlog yang kebetulan sedang touring juga di Mojosemi Park. Teman-teman JatimOtoBlog tersebut antara lain mas Agus Motomazine.com, Mas Fauzi Motomaxone.com, Mas Khoirul Atasaspal.com, Pak Motogokil.com, dan Mas Andi Aselimalang.com.

Blogger Jateng & Blogger Jatim

Mampir ke Kebun Stroberi

Minggu paginya selepas check out dari penginapan kami berfoto bersama dulu di Ikon Telaga Sarangan bersama teman-teman Blog Jawa Tengah dan Kang Iwan Banaran. Kemudian dilanjutkan ke Kebun Stroberi yang jaraknya juga sekitar 10 sampai 15 menitan dari Telaga Sarangan. Namun yang ekstrim adalah jalan yang dilewati karena kemiringan jalannya di atas 45 derajat sehingga harus berhati-hati.

Setelah sampai di Kebun Stroberi kami diperbolehkan masuk memetik dan mencicipi stroberi yang ada. Di kebun stroberi yang kami kunjungi ini terdapat sekitar 2000 karung media tanam. Dan di tiap karung terdapat 4 pohon stroberi yang ditanam. Untuk dapat menghasilkan buah stroberi, menurut penjaga kebun diperlukan waktu sekitar 3 sampai 4 bulan.

Kebun Stroberi Magetan 4 [cahbrogo.net]
Kebun Stroberi Magetan 3 [cahbrogo.net]
Namun bukan tanpa usaha dalam berkebun Stroberi, ternyata juga tidak mudah karena musuh utamanya adalah hama dan jamur. Selain itu juga air sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan pohon stroberi. Dari satu karung median tanam jika dipanen dapat menghasilkan stroberi dengan jumlah 0,5 kilogram. Bisa dibayangkan berapa totalnya sekali panen dalam satu kebun stroberi tersebut.

Kembali Pulang

Setelah puas menikmati stroberi kemudian melanjutkan lagi perjalanan untuk pulang. Lagi-lagi saya pun menjadi yang paling belakang karena Si Prengus sudah tidak lagi muda. Akhirnya rombongan touring pun sampai dengan selamat di Dealer Pratama Kurnia Kasih Solo dan Timbul Jaya Motor Boyolali mengembalikan unit yang dipinjam.

Terima kasih Astra Motor Semarang Jawa Tengah dan tim HC3 Astra Motor Semarang yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Terima kasih juga kang Iwan Banaran yang telah sudi berbagi ilmunya kepada kami Blogger Jawa Tengah. Semoga dilain waktu bisa berkumpul kembali.

 

Baca juga:

 

 

 

 

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.