Efek dari NJKB dan Bagaimana Kita Menyikapinya

Selamat pagi semuanya,
Di dunia blogsphere minggu-minggu terakhir ini lagi rame-ramenya NJKB sepeda motor yang dikeluarkan oleh beberapa pabrikan dengan harga yang wow, lumayan membuat mumet-ndase.com. Bagaimana tidak, dimulai dari NJKB R15 yang dibanderol 18,1 juta, kemudian disusul Suzuki dengan NJKB GSX150 12,4 juta, Vanvan 125 dengan 11 juta, dan yang terakhir Burgman 200 dengan 14,7 juta.

Suzuki Vanvan 125 (monkeymotoblog.wordpress.com)

Suzuki Vanvan 125 (monkeymotoblog.wordpress.com)


Salah satu contoh efek yang ditimbulkan dari keluarnya NJKB R15 seperti yang diberitakan oleh Mas IWB bahwa owner NVL beramai-ramai akan menjual motor mereka jika harga dari R15 hanya selisih beberapa juta saja. Beritanya ada di sini. Di situs jual beli pun sudah banyak ditemui harga rondo NVL. Hal itu sudah sewajarnya karena menurut pemikiran mereka jika hanya terpaut beberapa juta lebih baik memilh yang lebih lengkap fiturnya dan full aura sport.
Yamaha R15 (www.boobrok.com

Yamaha R15 (www.boobrok.com


Namun menurut pak Haji TMCblog, kita haru lebih cerdas dalam menyikapi angka-angka yang keluar dari NJKB. Menurut Pak Haji TMCblog tidak selamanya rumus OTR = NJKB + (21,5 persen x NJKB). Untuk info selengkapnya bisa dilihat disini. Nilai antara NJKB dan OTR selain diisi nilai dari pajak yang akan masuk ke Negara. Ada juga nilai promosi dari pabrikan. Nah itulah nilai promosi yang tidak bisa kita prediksi. Ketentuan nilai promosi ini bergantung kepada masing-masing pabrikan. Nilainya bisa saja besar dan bisa juga kecil. Begitulah, jadi untuk lebih pastinya kita tunggu saja di hari peluncuran masing-masing produk tersebut. Konsumen harus lebih sabar lagi dan lebih bijak lagi dalam menyikapi hal tersebut.

Iklan

14 pemikiran pada “Efek dari NJKB dan Bagaimana Kita Menyikapinya

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s