Benarkah Kendaraan Bekas Kecelakaan yang Sampai Menelan Korban Jiwa Pantang untuk Digunakan Lagi?

lakalantas wonogiri

Pertanyaan ini muncul dalam benak saya ketika kemarin membaca berita di Solopos tentang kecelakaan sepeda motor dengan bus agra mas di kreteg bang Wonogiri. Silakan baca beritanya di sini.
Menurut saksi mata, korban hendak menyalip bus dari sebelah kiri, namun mungkin karena kurang hati-hati motor yang dikendarai korban menyenggol bodi bus dan seketika korban jatuh ke kolong bus dan kemudian terlindas oleh ban bus tersebut. Menurut berita yang berkembang, ternyata motor itu dulunya pernah juga mengalami kecelakaan dengan pengendara yang berbeda tetapi masih kerabat dan meninggal dunia. Beritanya ada di sini.
Ada yang bilang bahwa β€œMenurut orang Jawa jika kendaraan sudah pernah memakan korban jiwa dan masih digunakan lagi. Itu pasti akan memakan korban lagi secara keterusan”. Benarkah tentang mitos tersebut? Atau mungkin ada yang mempunyai cerita yang hampir sama dengan kejadian tersebut?

Advertisements

18 Comments on “Benarkah Kendaraan Bekas Kecelakaan yang Sampai Menelan Korban Jiwa Pantang untuk Digunakan Lagi?”

  1. itu mungkin nalarnya begini.. barang yang sudah jatuh itu pasti ada efeknya bisa jadi kemudi atau rangkanya yang sudah tidak simetris lagi sehingga keseimbangan sudah tidak bagus… dulu pernah supra x 2 kali jatuh lalu dijual deh takutnya kalau jatuh lagi IMHO πŸ˜†

  2. Biasanya emang gitu mas, langsung di jual coz takut kejadian lagi, dulu ada cerita di t4 sy, motor Tiger di jual murah… tau sendiri kan Tiger dulu mtr paling mahal, tetapi setelah d telusuri ternyata udah beberapa pindah tangan dan selalu memakan korban, ga tau deh bnr tidaknya….

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.