Bijak dalam Menyikapi Hadirnya Produk Baru Sepeda Motor

Hampir semua pabrikan sepeda motor di Indonesia setiap tahunnya mengeluarkan berbagai macam produk motornya dari berbagai varian. Akhir-akhir ini bahkan di segmen motor sport 150 cc ke atas mulai muncul produk-produk baru. Lalu, motor apa yang kira-kira cocok untuk kita beli? Semuanya itu kembali kepada kita, apakah motor tersebut akan digunakan untuk harian, touring, balapan, adventure, untuk gaya-gayaan, koleksi, atau yang lainnya.

Source: TMCblog

Source: TMCblog

Source: IWB

Source: IWB

Untuk kalangan menengah ke atas dengan pendapatan yang berlebih, sah-sah saja mereka membeli motor untuk gaya, atau yang lainnya. Namun, untuk orang yang mempunyai penghasilan pas-pasan, tentu akan berpikir ribuan kali ketika hadir produk baru yang menggoda.
Banyak padangan yang berbeda ketika seseorang membeli sebuah sepeda motor. Bagi saya sendiri membeli motor lebih kepada fungsi motor tersebut dan tentunya juga disesuaikan dengan penghasilan. Sampai saat ini, motor keluaran tahun 2009 yang saya miliki ini sudah cukup menunjang dalam keseharian saya. Bisa diajak untuk perjalanan pulang pergi ke tempat kerja dan juga nggak rewel ketika diajak untuk perjalanan yang jauh. Bahkan sampai dengan lima tahun penggunaannya, motor ini belum pernah bongkar mesin dan dari segi konsumsi bahan bakarnya masih relatif normal walaupun usianya sudah lima tahun lebih. Untuk mengangkut barang yang lumayan berat pun juga gak masalah seperti pupuk dan padi.

#akurapopo

#akurapopo

Bagi yang berpenghasilan lebih, sah-sah saja mau beli motor apapun dengan harga yang tinggi sekalipun. Tapi apa ya mau, beli motor mahal dengan power besar tapi hanya bisa lari dibawah 80 km/jam. Ingat, soalnya kebanyakan jalan di Indonesia ini rusak dan banyak lubang berjalan. Kalau mau ngebut sih saran saya jangan di jalanan, tapi di sirkuit. Masa’ punya motor mahal dan kencang tapi untuk ke sirkuit saja ogah2an.
Intine, #kabehmaumungmasalahroso

memperkenalkan lagi,

Iklan

31 pemikiran pada “Bijak dalam Menyikapi Hadirnya Produk Baru Sepeda Motor

  1. sakjane yo pengen tuku rr mono, tapi durung duwe duwit yo wis ra popo. ngebut di sirkuit aku setuju, tapi nek ra ono sirkuit’e piye jal?

    Suka

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s