Yamaha R15 Mungkin Saja Bisa Diasepin Sama Motor 125 cc ini

Honda-Incredible-CB92-08

Berdasarkan hasil test ride dari Majalah Otomotif yang sudah diulas secara mendalam oleh blog-blog terkenal, bahwa topspeed Yamaha R15 di kisaran 133 km/jam. Tapi, itu bukan yang akan saya bahas di sini (lho, piye to iki? 😀 ). Yang akan saya bahas di sini adalah sebuah motor keluaran pabrik berlogo sayap mengepak pada tahun 1959 sampai dengan tahun 1964.

Honda-Incredible-CB92-01

Motor keluaran pabrikan sayap tersebut bernama Honda Benly CB 92 Supersport. Ada yang tahu mungkin? Motor ini mempunyai basis dari pendaluhunya Honda CB 90. Di awal kemunculannya banyak yang memberikan pujian karena kehandalan dan performa motor tersebut yang menurut kebanyakan orang luar biasa.

Honda-Incredible-CB92-03

Berbekal mesin 124 cc dual silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 15 HP dan menurut klaim dapat melaju hingga kecepatan 136 km/jam (R15 lewat dah 😀 ). Siapapun pasti akan langsung kesengsem kalau melihat motor ini. Bagaimana tidak, selain menghasilkan tenaga yang besar juga kualitas dari part-partnya tidak diragukan lagi. Sekarang ini, pastilah banyak pecinta motor-motor klasik yang mengidam-idamkan memiliki motor ini. Dan sekarang ini, harganya pun juga tidak kalah dengan R15 karena memang motor ini merupakan motor langka dan berkualitas.

Honda-Incredible-CB92-05

Monggo, silakan dikoreksi kalau tulisan saya keliru. Kalau kurang silakan ditambahi 😀
Source: dapurpacu.com

Advertisements

47 Comments on “Yamaha R15 Mungkin Saja Bisa Diasepin Sama Motor 125 cc ini”

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.