Sayangilah Nyawamu

Judulnya terlalu seram ya? 😀
Kenapa harus menyayangi nyawa kita. Karena nyawa yang telah diberikan Tuhan kepada kita hanya satu dan nyawa tidak dijual di Tokob*gus 😀 . Minggu-minggu ini banyak berita tentang kecelakaan di berbagai tempat hingga menelan korban jiwa.

Source: Om Arif Wijar - Motuba

Source: Om Arif Wijar – Motuba

Kecelakaan yang pertama terjadi Kabupaten Sragen tepatnya di Desa Lemahbang, Sambungmacan antara Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya – Yogyakarta dengan sebuah truk pada hari Jumat tanggal 9 Mei 2014 yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. Diduga karena sopir bus hendak mendahului mobil di depannya namun dari arah berlawanan muncul truk sehingga terjadilah tabrakan tersebut.

Source: bonsaibiker.com

Source: bonsaibiker.com

Kecelakaan yang kedua terjadi Lampu Merah Pertigaan Jalan Baru dekat Terminal Tingkir Salatiga hari Selasa kemarin. Kecelakaan ini terjadi antara truk tronton bermuatan beton dengan mobil kijang innova. Kecelakaan ini diduga karena truk tronton yang melaju kencang dari arah Solo menerobos lampu merah dan di saat bersamaan muncul kijang innova dari arah jalan lingkar salatiga. Kecelakaan di pagi hari ini membuat sopir kijang innova meninggal dunia dan sopir truk kritis yang akhirnya menurut kabar juga meninggal dunia.

Source: detik.com

Source: detik.com

Pagi ini ramai berita kecelakaan mobil mini cooper menabrak bagian belakang truk box di dekat gerbang Tol Kamal arah bandara yang mengakibatkan pengemudinya meninggal dunia. Diduga pengemudi mini cooper melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan laju mobilnya sehingga menabrak bagian belakang truk tersebut hingga remuk.
Dari ketiga kecelakaan tersebut, ada satu kesamaan yaitu semuanya melaju dengan kecepatan yang tinggi. Ini meningingatkan kepada kita untuk berbagi dengan pengguna jalan lain. Jalan raya bukan milik kita pribadi, jalan raya milik semua orang dan sudah selayaknya kita berbagi dengan orang lain di jalan dan bersikap santun ketika berkendara. Sudah selayaknya juga ketika kita berkendara selalu tetap waspada dan berhati-hati serta jangan menggunakan ego sesaat kita yang bisa berakibat fatal terhadap nyawa kita. Lebih baik kita kehilangan satu detik, satu menit, atau satu jam di jalan daripada mempertaruhkan nyawa karena menuruti ego sesaat.

Keep Safety Riding, Ingat Keluarga di Rumah menanti (pinjem hastagnya om Orong-Orong 😀 )

Iklan

27 pemikiran pada “Sayangilah Nyawamu

  1. Ngeri ya om,..
    tapi semua orang sebenernya sayang sama nyawanya, cuma kadang ada yang gak ngerti atau nggak sadar kalo apa yang dilakukan itu berbahaya bisa menyebabkan hilangnya nyawa

    Suka

  2. Ping balik: Info Terbaru : Ketua JatengMotoBlog 2014 | TegeanBlog.Com

  3. Saya selalu miris dengan pemotor Pak… haduh seperti gak sayang sama nyawanya sendiri…. Saya juga PP kerja pakek motor… tapi gak gitu-gitu amat seperti yang lain…. Prihatin…

    Suka

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s