Si Prengus Akhirnya Ganti Aki Juga

Selamat berakhir pekan semuanya.
Hari Kamis kemarin akhirnya si megapro prengus milik saya resmi harus ganti aki setelah beberapa bulan sebelumnya aki yang lama sudah tidak lagi berfungsi dengan baik. Karena sudah beberapa bulan ini saya harus menghidupkan motor menggunakan kick starter dan menghindari riding di malam hari dikarenakan kondisi aki yang sudah tidak berfungsi secara normal. Klakson pun tidak dapat berfungsi dikarenakan arus yang mengalir tidak cukup untuk menggerakkan membran pada klakson. Sebenarnya sudah beberapa bulan yang lalu kepingin ganti aki yang baru, namun karena kebutuhan ekonomi yang mendesak akhirnya baru hari Kamis kemarin bisa ganti aki.

maklum hape buatan tingkok, jadi gambarnya burem :D

maklum hape buatan tingkok, jadi gambarnya burem πŸ˜€

Kali ini saya memilih menggunakan merk Yuasa untuk menggantikan aki sebelumnya yang bermerk GS. Aki Yuasa ini di sekitar tempat tinggal saya harganya 140 ribu rupiah. Sedangkan untuk aki bekas milik saya dihargai 15 ribu rupiah. Jadinya saya cukup membayar dengan 125 ribu rupiah untuk membawa pulang aki Yuasa tersebut.
Setelah dilakukan pembongkaran aki lama dan pemasangan aki baru yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit (maaf no picture), akhirnya kelistrikan di megapro prengus saya kembali normal dan berkendarapun menjadi lebih enak. Sekarang si prengus sudah siap untuk diajak riding jarak jauh dan riding di malam haripun gak masalah.

Iklan

17 pemikiran pada “Si Prengus Akhirnya Ganti Aki Juga

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s