Menemani Si Kecil Bermain

Selamat pagi semuanya, semoga dalam keadaan sehat dan tanpa kekurangan suatu apapun. Sudah lama sekali blog ecek-ecek ini tidak update tulisan. Yah maklumlah dikarenakan masih terkendala dengan perangkat untuk ngeblog sendiri karena laptop 100 % dipegang oleh Istri dan paket internet di android sudah lama habis. Mau ngisi paket lihat dompet rasanya pengen nangis, maklumlah tanggal tua. Terlebih lagi minggu-minggu kemarin banyak sekali aktivitas yang menyita waktu sehingga lengkap sudah penderitaan saya.
Bagaimana kabar puasa pertama mas bro semua? Semoga lancar dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Liburan hari minggu kemarin seharian penuh saya isi dengan menemani putri saya. Maklumlah karena saya hanya bisa bertemu dengan putri saya ini satu minggu sekali dikarenakan jarak rumah mertua dengan tempat kerja saya yang jauh. Putri saya yang biasanya lengket dengan ibu dan mbah kungnya (kakek) ini seharian kemarin malah tidak mau jauh dari saya. Bahkan ketika mbah kung mengajaknya untuk jalan-jalan pun ditolaknya. Banyak sekali tingkah polahnya yang sering membuat saya tertawa, dari yang menyanyi sendiri dengan kata-kata yang tidak jelas, menggendong boneka-boneka miliknya sambil bercerita yang tidak jelas, dan yang lainnya.
Satu hal lagi tingkah polahnya kemarin yang membuat saya tertawa, ketika siang hari kemarin mbah kungnya menjemur kasur di depan rumah. Di tengah panasnya terik matahari di siang hari, putri saya ini malah tidur di kasur yang sedang dijemur. Sudah berkali-kali saya ingatkan “nduk, panas lho ndang mrene mengko ndak kulitmu dadi ireng” (panas lho nduk, cepat kemari nanti kulitmu jadi hitam). Dengan entengnya putrid saya yang berumur 2,5 tahun ini menjawab, “oral ho, ora panas lho” (enggak kok, enggak panas kok), sambil menunjuk-nunjuk kulitnya. Saya pun hanya bisa tersenyum kecil, dan ketika diingatkan oleh mbah putrinya pun juga sama, tidak mau pindah dari kasur tersebut.

IMG_20140629_121625

Hampir 15 menit putri saya ini berjemur di tengah teriknya matahari siang hari. Setelah bangun dari kasur dan berjalan ke arah saya di teras rumah sambil berkata seperti ini, “panas ya pak, aku kringeten” (panas ya pak, aku berkeringat). Yah, begitulah yang namanya anak kecil, tingkah polahnya kadang bisa membuat kita tertawa dan kadang pula bisa membuat kita kesal. 😀

IMG_20140629_121709

Iklan

17 pemikiran pada “Menemani Si Kecil Bermain

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s