Waspada Ketika Berkendara Melewati Jalanan Menikung dan Banyak Tanjakan Serta Turunan

Selamat pagi semua, setiap orang yang melakukan perjalanan baik menggunakan angkutan darat, laut, maupun udara pasti menginginkan selamat sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun. Namun, musibah kadang datang tanpa kita sadari selama dalam perjalanan. Entah itu dikarenakan oleh faktor manusia atau faktor yang lainnya.
Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi khususnya kita cek terlebih dahulu kondisi kendaraan tersebut untuk meminimalisir kerusakan selama dalam perjalanan. Selain mengecek kondisi kendaraan kita, yang lainnya adalah kita harus mengetahui apakah tubuh kita sudah siap untuk diajak melakukan perjalanan atau belum, jika dirasa tubuh kita kurang sehat ataupun masih mengantuk ada baiknya kita istirahatkan tubuh kita terlebih dahulu. Satu hal lagi yang paling penting adalah kita harus mengenali medan jalan yang akan kita lalui selama dalam perjalanan, agar kita bisa lebih waspada selama dalam perjalanan.
Inilah yang terjadi ketika kemarin saya berkunjung ke rumah teman di Jatisrono, Wonogiri. Ada sebuah mobil yang sarat penumpang terbalik di pinggir jalan. Kemungkinan mobil ini terbalik karena sopir tidak mengetahui kondisi jalan di daerah tersebut ketika melewati tikungan yang tajam.

IMG_20140713_152335

IMG_20140713_152348

Walaupun tidak ada korban jiwa dan luka parah, namun ada baiknya kita selalu waspada terhadap medan yang kita lalui selama dalam perjalanan.

Iklan

18 pemikiran pada “Waspada Ketika Berkendara Melewati Jalanan Menikung dan Banyak Tanjakan Serta Turunan

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s