Pengorbanan Seorang Kepala Keluarga

Selamat siang dunia blogsphere. Lama rasanya tidak menyentuh blog ecek-ecek ini.

Satu minggu kemarin setelah touring jatengmotoblog ke Dieng badan ini rasanya pegel dan lemes. Baru hari ini agak mendingan dan baru bisa menyempatkan untuk menulis beberapa kata di blog ini. Saya tidak akan menceritakan bagaimana pengalaman touring kemarin karena sudah banyak ditulis oleh teman-teman dan sudah lengkap semua isinya. Namun, tulisan saya kali ini masih ada hubungannya ketika acara touring ke Dieng minggu kemarin.

Apakah Anda sudah menjadi seorang suami ataupun seorang ayah? Sebagai seorang suami ataupun seorang ayah, tentunya kita memiliki tangggung jawab untuk mencukupi kebutuhan hidup dari istri dan anak-anak kita. Bagi seseorang yang sudah memliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap tentu hal tersebut tidak menjadikan masalah. Namun bagi seseorang yang tidak mempunyai penghasilan tetap, tentunya beliau harus ekstra kerja keras untuk mencukupi kebutuhan hidup dari keluarganya dengan cara yang halal. Sebuah foto yang saya ambil ketika touring kemarin memperlihatkan sebuah perjuangan seorang ayah mencari rezeki dengan mengangkat dua sak besar berisikan barang rongsokan. Ditambah lagi dengan terik matahari yang menyengat di siang hari dan kontur jalanan di daerah Dieng yang naik turun tentu menjadi kendala tambahan bagi bapak tersebut mengangkat sak2nya.

IMG_20140817_162602b

Ada banyak hikmah yang bisa saya ambil dari perjuangan bapak tersebut yang salah satunya adalah kita harus menghargai dan menghormati orang tua yang telah berjuang untuk menghidupi dan membesarkan kita.

Iklan

10 pemikiran pada “Pengorbanan Seorang Kepala Keluarga

  1. Aku tau bgt bang, gmna susahnya seorang bapak yg tdk punya pekerjaan tetap dn hrs mmbesarkan anak2nya,,smpai anak2nya berhasil,,aku kenal dekat dg beliau, 2 diantara 5 anaknya bahkan bs melanjutkan pndidikan yg seluruhnya dibiayai negara,,

    Suka

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s