Mau ke Jogja malah Nyasar ke Jurug

akhirnya bisa nulis lagi, baru kali ini ada kesempatan dan mood pingin nulis lagi setelah beberapa bulan vacum tidak ada  satupun tulisan. Kali ini nulisnya pun yang ringan-ringan terlebih dahulu, semoga saja ke depannya masih bisa menulis lagi.

Seperti kebanyakan keluarga-keluarga yang lain di INDONESIA, saya beserta keluarga kecil berencana untuk mengisi liburan awal tahun 2015 berkunjung ke tempat wisata yang mudah dijangkau dari rumah. Setelah berdiskusi akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Taman Pintar Yogyakarta hari Sabtu tanggal 4 Januari menggunakan alat transportasi Kereta Api Prameks.

Sabtu pagi pukul 8 kami berangkat dari rumah menuju ke Stasiun Purwosari di Solo. Lama perjalanan sekitar 20 menit. Setelah memarkirkan motor, kami langsung menuju ke antrian loket pembelian tiket kereta api lokal. Namun, baru beberapa menit mengantri, petugas tiket mengumumkan bahwa semua tiket jurusan Yogyakarta (prameks, sriwedari, dll) sudah habis semua untuk perjalanan Sabtu pagi ini. Untuk perjalanan dari Solo – Yogyakarta siang hari pada pukul 13.30 yang loketnya dibuka pukul 10.30. Akhirnya daripada nanti pulangnya kemalaman dari Yogyakarta kami memutuskan untuk menunda liburan ke Jogja lain waktu.

Karena sudah terlanjur menyiapkan bekal makanan dan yang lainnya, akhirnya saya memberikan opsi pilihan liburan yang lainnya yaitu ke Taman Satwa Taru Jurug yang letaknya berdekatan dengan Kampus UNS.

gajah

gajah

merak hijau

merak hijau

elang bondol

elang bondol

pelikan

pelikan

ayam permata

ayam permata

kakatua raja

kakatua raja

Itulah beberapa foto yang bisa saya ambil, karena memang di Jurug ini jika dibandingkan dengan Kebun binatang lainnya memang sedikit agar tidak terawat dan jumlah binatangnya pun tidak sebanyak kebun binatang lainnya. Malahan di dalam kebun binatang lebih banyak pedagang kaki limanya daripada binatangnya sendiri. Namun, kalau hanya untuk refreshing juga layak untuk dijadikan tujuan.

Iklan

21 pemikiran pada “Mau ke Jogja malah Nyasar ke Jurug

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s