NGEMIS

Ngemis (basa jawa: ngepit minggu esuk), itulah yang kemarin pagi saya lakukan. Pagi hari sebelum matahari terbit, saya panaskan motor untuk pit-pitan daripada kalau di rumah nanti ujung-ujungnya juga malah tidur lagi. Perlahan-lahan saya menyusuri jalan desa di perbatasan antara kabupaten Wonogiri dengan kabupaten Karanganyar. Tujuan saya ke wilayah Jatipuro Karanganyar, namun untuk tujuan pastinya tidak tentu, mengikuti naluri ingin berhenti di mana. Pengennya sih melihat matahari terbit.

Namun sayang sekali ketika matahari terbit saya tidak bisa mengabadikan moment tersebut karena terhalang oleh rumah-rumah warga sekitar dan lebatnya pepohonan di sepanjang pinggir jalan tersebut. Setelah berkeliling tanpa ada tujuan, tiba –tiba akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari jalan beraspal ke jalan cor beton.

My Bike My Adventure1

Selang beberapa meter dari jalan aspal tersebut, tanpa disadari ternyata di samping kiri saya terlihat hamparan sawah menghijau yang membuat saya untuk berhenti dan duduk sejenak menikmati keindahan alam tersebut.

DSCF85562

Tak perlu jauh-jauh untuk sekadar menikmati keindahan alam, di sekitar tempat tinggal kita pun mungkin masih banyak tempat-tempat indah yang belum pernah kita jamah. Bahkan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Salam MY RIDE MY ADVENTURE.

Advertisements

14 Comments on “NGEMIS”

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.