Review Pemakaian Side Bag Mokita

Tulisan ini melanjutkan tulisan saya yang terdahulu di sini. Pada tulisan kali ini saya akan mengulas tentang hasil pemakaian side bag mokita excel yang saya pasang di honda megapro primus. Side bag mokita excel ini baru sebatas saya fungsikan untuk menaruh barang-barang seperti pakaian, boneka, makanan, dan tool kit motor.

Side bag ini berkapasitas 22 liter menurut pembuatnya, jadi total kapasitas 44 liter. Lumayan lah untuk membawa barang-barang bawaan. Untuk membuka tas, cukup ditarik resliting bagian atas sehingga tas langsung dapat terbuka. Side bag ini juga dilengkapi dengan rain cover, namun ketika saya pasang rain cover ini hanya dapat menutupi kurang lebih dua per tiga bagian dari side bag tersebut. Selain rain cover, side bag ini di bagian belakang juga dilengkapi dengan scotchlight, sehingga untuk perjalanan di malam hari cukup memberikan keamanan karena apabila terkena sorot lampu kendaraan di belakangnya, scotchlight ini akan terlihat bercahaya.

Pemasangan side bag ini pun cukup mudah, tinggal di rekatkan tali velcro yang sisi bawah dan atas kemudian tinggal ditaruh diatas jok motor bagian belakang. Saya tidak perlu membuka jok karena sudah ada boncenger yang menduduki ikatan tersebut, sehingga tas tidak dapat bergeser. Tas ini juga sudah dilengkapi tali tambahan yang saya ikatkan di behel belakang motor di sisi kanan dan kiri.

Ketika sudah nempel di motor (posisinya saya balik, depan jadi belakang, belakang jadi depan)

Ketika sudah nempel di motor (posisinya saya balik, depan jadi belakang, belakang jadi depan)

Menurut penuturan istri saya yang juga jadi boncenger, pemakaian side bag ini sangat fungsional dibandingkan harus membawa tas punggung sendiri. Posisi kaki boncenger pun tidak ada masalah karena kaki bisa berpijak sempurna di footstep belakang. Sewaktu berkendara pun juga tidak terlalu terganggu dengan pemasangan side bag tersebut. Perlu perkiraan ketika akan menyalip kendaraan di depan karena dimensi motor menjadi lebih lebar dengan pemasangan side bag ini.

DSCF8613b

Sampai saat ini, saya merasa cukup puas dengan pemakaian side bag mokita excel ini. Semoga saja bisa awet 😀

Iklan

21 pemikiran pada “Review Pemakaian Side Bag Mokita

  1. Ping balik: Yamaha NMax Ini Tampak Gagah dengan Side Box dan Spion Lipat | Cahbrogo

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s