Review Smartphone Murah Nokia X

Beberapa minggu yang lalu saya dapat mainan baru, sebuah smartphone Microsoft yang tergolong harganya murah dengan kualitas yang menurut saya tidak murahan yaitu Nokia X. Alasan saya memilih smartphone nokia karena kualitas finishingnya yang lumayan bagus dan dari awal adanya handphone, produk-produk buatan nokia terkenal lebih tahan banting dan awet. Alasan yang lain kenapa saya memilihnya adalah smartphone ini berbeda dengan smartphone pada umumnya.

sumber gambar: fonearena.com (belum sempat foto)
sumber gambar: fonearena.com (belum sempat foto)

Dengan layar 4 inchi, smartphone ini pas dalam genggaman saya dan pas ketika di masukkan dalam saku. Desainnya yang simpel dan tebal membuat tampilan smartphone ini terlihat kokoh. Layarnya sudah bertipe IPS LCD Capasitive Touchscreen 16 juta warna. Untuk bagian prosessornya menggunakan prosessor Dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4 dengan memori internal 4 GB dan 512 untuk RAM-nya.

Walaupun nokia X ini berbasis android, namun jangan harap Anda akan menemukan tombol menu dan tombol home. Tampilan aplikasi pada nokia X ini hanyalah berbentuk thumbnail yang hanya bisa digerakkan ke atas dan ke bawah.

tampilan default nokia X

tampilan default nokia X2

Untuk kameranya sendiri hanya tersedia kamera belakang beresolusi 3 Megapixel tanpa adanya flash. Walaupun hanya 3 Megapixel, namun kualitas gambarnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan smartphone buatan Tiongkok yang resolusinya lebih besar.

hasil foto siang hari di luar ruangan
hasil foto siang hari di luar ruangan
hasil foto malam hari di dalam ruangan
hasil foto malam hari di dalam ruangan

Sampai saat ini saya cukup puas dengan kinerja dan fungsi Smartphone ini.

Advertisements

21 Comments on “Review Smartphone Murah Nokia X”

  1. nokia ki simpel.. cuma sayang spek bisa dikatakan rada nanggung dibanding hp tiongkok, walau kalo inget android brand besar juga mahal..
    wis preinstalled aplikasi opo wae kang? misal koyo here maps.. kan andalane microsoft iku..

Monggo Silakan Berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.