Surganya Mobil . Inilah Hutan Tempat Kuburan Mobil Klasik/Tua Terbesar di Dunia

old-car-city-1

Ada yang tahu dimana? Bukan, ini bukan di Indonesia, hutan tempat kuburan mobil-mobil tua ini terdapat di negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Kurang lebih 80 tahun yang lalu, hutan ini mulai digunakan sebagai tempat untuk barang-barang rongsokan mobil tua. Dan tempat ini juga merupakan tempat rongsokan mobil tertua dan terbesar di dunia. Tempat ini oleh pemiliknya dinamakan Old Car City. Old Car City berisi lebih dari 4.000 mobil klasik dari abad pertengahan – kebanyakan dari mereka dari tahun 1972 atau lebih tua.

old-car-city-9

old-car-city-11

old-car-city-16

old-car-city-13

Sejarah Old Car City bermula ketika tahun 1931 sebuah keluarga yang bernama keluarga Lewis membuka toko umum di sebuah kota kecil. Mereka menjual berbagai barang mulai dari pakaian, bagian mobil, ban, dan bahan bakar. Ketika Amerika Serikat memasuki Perang Dunia II, dan sumber daya seperti baja dan ban menjadi langka, keluarga Lewis cerdas menemukan peluang bisnis. Mereka ingin membuka bisnis dengan mengumpulkan rongsokan-rongsokan mobil. Mereka membeli mobil rongsok, melepasnya menjadi beberapa bagian, dan menjualnya. Sekitar sepuluh tahun kemudian, tanah tempat mereka untuk bisnis mobil rongsokan telah penuh. Saat ini pemilik dari Old Car City adalah Dean Lewis yang merupakan penerus dari bisnis orang tuanya.

old-car-city-6

old-car-city-8

old-car-city-12

old-car-city-2

Selama beberapa dekade berikutnya, Dean menghabiskan ribuan dolar untuk memperoleh berbagai mobil rusak dan rongsok dari lelang. Dalam tahun-tahun berikutnya, Old Car City tumbuh sehingga ia harus membeli lebih banyak lahan untuk mengembangkan bisnisnya. Awalnya, Dean menjual beberapa mobil rongsok tersebut, tetapi kemudian ia tersadar bahwa setiap mobil memiliki nilai kenangan yang sangat mahal.

old-car-city-7

old-car-city-14

old-car-city-15

old-car-city-20

Selanjutnya, bisnis Dean tidak lagi menjual mobil-mobil rongsok tua tersebut. Namun dia memiliki ide kreatif yaitu menjadikannya seperti sebuah museum. Dean mendapatkan penghasilan dari para pengunjung yang datang untuk berkunjung atau ingin memfoto kuburan mobil tua tersebut. Saat ini Old Car City dikunjungi oleh ratusan pengunjung setiap tahunnya yang membayar $ 15 untuk berjalan-jalan di sekitar, atau $ 25 jika mereka ingin mengambil foto.

old-car-city-5

old-car-city-10

old-car-city-18

old-car-city-19

old-car-city-4

old-car-city-17

Iklan

11 pemikiran pada “Surganya Mobil . Inilah Hutan Tempat Kuburan Mobil Klasik/Tua Terbesar di Dunia

  1. Ping balik: Sekarang Lagi Jamannya Foto Prewedding Pake Motor | Cahbrogo

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s