Inilah Tempat Tumbuh Sayur Raksasa Alami Tanpa Rekayasa Genetika

sayur raksasa (giant vegetable) 5

Apakah Anda suka makan sayur? Biasanya sayur-sayur yang tumbuh di Indonesia yang beriklim tropis, ukuran dari sayur-sayur tersebut relatif normal, karena perbedaan waktu antara siang dan malam tidak terlalu jauh. Namun, akan berbeda hasilnya jika Anda menanam sayur di Matanuska-Susitna Negara Bagian Alaska.

Alaska adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat. Menurut luas wilayah, Alaska adalah negara bagian AS yang terbesar dan terkaya sumber alamnya. Alaska tidak tersambung dengan wilayah AS Daratan sehingga ia merupakan sebuah ekslave. Alaska dibeli Amerika Serikat dari Rusia seharga 7,2 juta dollar Amerika.

Seperti kutipan dari wikipedia di atas, bahwa Alaska adalah negara bagian dari Amerika Serikat dengan luas wilayah terbesar dan terkaya sumber daya alamnya. Alaska terkenal dengan hasil pertanian sayurnya yang ukurannya bisa dibilang besar/raksasa.

sayur raksasa (giant vegetable) 9

sayur raksasa (giant vegetable) 4

Negara bagian Alaska biasanya memiliki musim tanam yang berbeda dengan di Indonesia. Musim tanam di Alaska sangat pendek, hanya sekitar 105 hari per tahunnya. Negara bagian ini terletak dekat dengan kutub utara di mana ia menikmati hingga 19 jam sinar matahari setiap hari selama musim panas dan pada puncak musim tanam.

sayur raksasa (giant vegetable) 6

sayur raksasa (giant vegetable) 1

Dari sinar matahari inilah yang memungkinkan tanaman sayur di Alaska untuk terus tumbuh dan berkembang.Perbedaan waktu siang dan malam di Alaska terpaut jauh. Mungkin karena alasan tersebut, hasil sayur di Alaska memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari umumnya atau bisa dibilang memiliki ukuran raksasa.

sayur raksasa (giant vegetable) 7

sayur raksasa (giant vegetable) 8

 

Iklan

6 pemikiran pada “Inilah Tempat Tumbuh Sayur Raksasa Alami Tanpa Rekayasa Genetika

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s