Tetep Selfie Meskipun di Lampu Merah

Menurut wikipedia selfie diuraikan sebagai berikut.

Swafoto atau foto narsisis (bahasa Inggris: selfie) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera.

Siapa sih yang belum pernah selfie? Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun mungkin pernah melakukannya. Selfie bisanya untuk mengekspose wajah si pelaku selfie atau mungkin dengan beberapa orang lainnya. Selfie selain juga untuk mengekspose bagian wajah pelaku selfie, sekarang ini juga untuk memperlihatkan background di mana selfie itu dilakukan. Sebagai contoh mungkin selfie dengan background candi, pantai, museum, atau pun background yang lainnya.

Ada mungkin beberapa contoh selfie yang dianggap kurang pantas untuk dilakukan, sebagai contoh selfie beberapa dokter di depan pasien ketika akan melakukan operasi yang dulu sempat heboh, selfie dengan background suatu musibah contohnya selfie di musibah pesawat jatuh, di depan rumah kebakaran, di depan suatu kecelakaan, dan sebagainya.

Namun, kali ini berbeda, dua remaja atau mungkin bisa dikatakan lebih dewasa melakukan selfie di jalan raya ketika lampu APILL sedang berwarna merah. Tidak peduli panasnya terik matahari dan keadaan sekitar, dengan Pedenya mereka melakukan selfie.

IMG_40195817709392

Selfie kini sudah menjangkiti hampir setiap generasi muda Indonesia. Tinggal bagaimana kita menempatkan selfie tersebut. Tahu diri dimana kita boleh melakukan selfie dan tahu dimana kita tidak atau kurang pantas melakukan selfie. Semua penilaian kembali kepada pribadi masing-masing.

Iklan

5 pemikiran pada “Tetep Selfie Meskipun di Lampu Merah

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s