Setiap Pekerjaan Pasti Ada Risikonya

Mencari rezeki atau nafkah merupakan suatu kewajiban sebagai seorang kepala keluarga. Apapun pekerjaannya pasti akan dilakukan demi untuk menghidupi istri dan anak-anak asalkan halal. Tidak hanya bersandar pada satu sumber pekerjaan/penghasilan. Mungkin dua atau lebih usaha akan ditempuh oleh kepala keluarga untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Banyak beragam jenis pekerjaan di sekitar kita, ada yang hanya duduk-duduk di depan layar komputer, mengatur lalu lintas, mengangkut penumpang, dan lain sebagainya. Tak terkecuali menjadi sopir truk. Demi untuk mendapatkan 1 bak truk penuh muatan, mereka rela untuk menantang bahaya. Naik turun perbukitan yang terjal ataupun menyusuri aliran sungai.

Tak jarang, bahaya pun dapat datang mengancam nyawa, seperti truk di bawah ini. Belum selesai mengangkut muatan, truk ini malah terkena longsoran tebing. Kalau hanya kerugian materi, itu bisa dicari lagi, namun kalau sampai kehilangan nyawa apakah bisa dicari lagi.

FB_IMG_1448616784433

Itulah sedikit contoh tentang pengorbanan seorang kepala keluarga dalam mencari rezeki. Bahaya yang mengancam nyawa pun ditempuh untuk menghidupi istri dan anak-anak. Masih banyak contoh-contoh yang lain. Diri kita pun bisa dijadikan contoh tersebut. Intinya bagaimana kita mencari rezeki dengan halal dan berkah serta mensyukuri setiap rezeki yang telah diberikan Allah kepada kita. Semoga bermanfaat.

 

Iklan

5 pemikiran pada “Setiap Pekerjaan Pasti Ada Risikonya

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s