Masih Ingat dengan Telenovela-Telenovela Ini? Inilah 5 Telenovela Terpopuler di Era 1990 Hingga Awal 2000-an

Era 1990 hingga awal 2000-an adalah masa-masa yang indah, tidak hanya makanan, permainan, kartun, dan film. Di era tersebut, kehadiran telenovela pun juga menjadi hiburan yang layak dan menarik untuk ditonton masyarakat di Indonesia. Telenovela-telenovela yang hadir di era tersebut terkenal dengan alur ceritanya yang ringan dan menyentuh hati.

Cerita dari telenovela tidak hanya tentang drama percintaan dewasa, melainkan juga ada yang menceritakan tentang kehidupan remaja seperti Amigos. Namun, sayangnya telenovela yang hadir di Indonesia hanya bertahan sampai beberapa tahun saja karena tergerus oleh munculnya sinetron-sinetron Indonesia. Sekadar untuk flash back ke era tersebut, berikut ini ada 5 telenovela terpopuler di Indonesia di era 1990 hingga awal 2000-an.

Marimar

marimar 1

Telenovela ini diperankan oleh Artis Talia. Telenovela ini mengisahkan tentang seorang gadis muda yang tinggal di gubuk bersama dengan kakek dan neneknya. Walaupun hidup dalam kesederhanaan, namun Marimar selalu berbahagia.

marimar 2

Kemudian cerita berlanjut ketika ada seorang pemuda kaya raya bernama Sergio yang jatuh cinta kepada Marimar. Namun, karena harta percintaan keduanya ditentang oleh orang tua Sergio yang tak menginginkan menantu dari orang miskin.

Rosalinda

rosalinda

Sama seperti Marimar, telenovela ini juga dibintangi oleh artis Thalia. Telenovela ini mengisahkan tentang seorang gadis muda penjual bunga yang menikah dengan seorang pria kaya bernama Fernando Jose.

rosalinda 1

Alurnya hampir sama seperti Marimar, karena ibu tiri dari Fernando tidak suka dengan pernikahan mereka. Segala upaya dilakukan ibu tiri Fernando untuk memisahkan mereka berdua. Hingga akhirnya Rosalinda kehilangan ingatannya.

Amigos X Siempre

amigos x sampre

Amigos diperankan oleh tokoh utamanya yang bernama Ana (Belinda Peregrin). Telenovela ini mengisahkan tentang kehidupan di sekolah dengan segala permasalahan yang ada di dalamnya.

amigos x siempre

Tokoh utamanya Ana adalah seorang gadis cilik yang mempunyai kekuatan dapat memindahkan suatu barang melalui kekuatan pikirannya. Cerita dari telenovela ini semakin menarik dan terus berkembang menjadi pertempuran antara jahat dan baik, penindasan dan kebebasan, serta drama percintaan yang terjadi di antara para pemain.

Carita de Angel

Telenovela ini bercerita tentang seorang gadis cilik bernama Dulce Maria yang sangat lucu, lugu, dan selalu gembira. Dulce Maria adalah seorang anak piatu yang ditinggal mati ibunya semenjak masih bayi. Ia bersekolah di sebuah sekolah asrama yang merupakan sekolah Katolik. Di sanalah dia bertemu dengan suster Cecilia yang diperankan oleh Lisette Morelos yang menjadi teman bercerita gadis cilik tersebut.

Betty La Fea

Betty-La-Fea 3

Betty La Fea mengisahkan tentang seorang gadis muda yang berpenampilan kuno memakai kacamata besar, rambut poni, dan lainnya. Betty La Fea sebenarnya merupakan gadis pintar, namun karena penampilannya yang terlihat kuno, seringkali di ejek oleh orang di sekitarnya.

betty la fea

Hingga akhirnya dia bekerja pada sebuah perusahaan fashion dan di tempat tersebut dia jatuh cinta pada sosok atasannya yang bernama Armando. Dan pada akhirnya Betty mengubah penampilannya menjadi wanita muda yang stylish dan modern hingga membuat pria-pria di sekelilingnya tertarik kepadanya.

Iklan

27 pemikiran pada “Masih Ingat dengan Telenovela-Telenovela Ini? Inilah 5 Telenovela Terpopuler di Era 1990 Hingga Awal 2000-an

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s