Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 1)

logo whatsapp

Di era sekarang ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi setiap individu. Smartphone sudah mulai berkembang pesat belakangan ini. Begitu juga aplikasi-aplikasi untuk melengkapi fitur di smartphone tersebut. Beberapa aplikasi smartphone yang banyak diunduh oleh penggunanya adalah aplikasi sosial media dan aplikasi untuk komunikasi.

Nah, untuk komunikasi Whatsapp menjadi pilihan bagi banyak orang di dunia. Dikarenakan fiturnya yang simpel dan tidak ribet aplikasi ini banyak diminati oleh konsumen di dunia. Tercatat ada lebih dari 1 miliar user aktif di setiap bulannya. Dan di setiap harinya ada lebih dari 42 miliar pesan yang dibagikan di Whatsapp dari berbagai belahan dunia.’

Di sisi yang lainnya, ternyata Whatsapp menyimpan banyak fitur yang mungkin sangat penting tetapi jarang diketahui oleh para pengguna. Padahal, apabila trik-tik ini diterapkan sangat bermanfaat bagi pengguna Whatsapp dan dapat terhindar dari berbagai masalah bilamana ada oknum-okum yang tidak bertanggung jawab.

Nah, berikut ini beberapa trik di Whatsapp yang jarang diketahui oleh penggunanya.

Menghilangkan Tanda Centang Biru

Tanda centang bira memang sangat berguna, menandakan bahwa pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima. Namun, hal ini bisa menjadi sesuatu yang sangat tidak mengenakkan bila mana kita sedang sibuk dan tidak sempat untuk membalas. Dan kemungkinan bila penerima sadar, penerima akan merasa kecewa karena pesannya tidak kunjung di balas.

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru Whatsapp

Nah, untuk mematikannya pun sangat mudah. Kita tinggal masuk ke menu “Setelan” lalu “Akun” dan masuk opsi “Privasi”. Di opsi ini kita geser layar ke pilihan yang paling bawah, lalu kita ketuk “Laporan dibaca” untuk mematikan fitur dari centang biru.

Mencari Tahu Apa Pesan Sudah Di baca (Grup atau Individu)

Kali ini, pengirim ingin mengetahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum oleh si penerima. Walaupun tanda centang biru sudah dimatikan si penerima, namun kita bisa benar-benar bisa memastikan bahwa pesan kita sudah dibaca atau belum dengan menggunakan fitur ini.

Cara Mengetahui Apa Pesan Sudah Dibaca oleh Penerima Whatsapp

Caranya hanya perlu menekan dan menahan chat kita yang terakhir kali dengan penerima. Maka akan muncul deretan opsi di bagian atas. Lalu kita tinggal ketuk opsi gambar lingkaran yang didalamnya ada tanda “!”. Info tentang siapa saja yang sudah membaca dan kapan pesan itu dibaca akan tampil.

Bersambung ke tips dan trik selanjutnya.

Iklan

27 pemikiran pada “Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 1)

  1. Ping balik: Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 2) | Cahbrogo

  2. Ping balik: Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 3) | Cahbrogo

  3. Ping balik: Sekarang Lagi Jamannya Foto Prewedding Pake Motor | Cahbrogo

  4. Ping balik: Yamaha NMax Ini Tampak Gagah dengan Side Box dan Spion Lipat | Cahbrogo

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s