Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 2)

logo whatsapp

Lanjut, setelah saya bagikan tips yang sebelumnya di sini. Kita lanjutkan untuk yang berikutnya.

Mematikan Chat dari Grup yang Mengganggu

Terntunya di aplikasi Whatsapp kita banyak ikut dalam grup-grup tertentu. Kadang di grup ada yang tingkat chatnya sedikit dan ada yang banyak. Nah, dari chat yang banyak tersebut, bisa jadi kita terganggu dengan notifikasi yang setiap saat muncul. Anda tidak harus keluar dari grup tersebut untuk menonaktifkan notifikasi dari grup tersebut.

Cara Mematikan Notifikasi Chat yang Mengganggu

Caranya, cukup di “mute” atau dibisukan grup chatting tersebut. Langkahnya kita masuk ke grup, kemudian tekan opsi pilihan lanjutan. Nah, setelah itu tekan opsi “mute” atau bisu. Anda juga bisa memilih lamanya “mute” tersebut mulai dari 8 jam hingga 1 tahun.

Merahasiakan Info Pribadi Kita di Grup

Saat kita diinvite atau dimasukkan ke dalam suatu grup Whatsapp, biasanya ada beberapa kontak di grup tersebut yang tidak kita kenal. Sehingga wajar jika kita khawatir apabila nomor telepon ataupun foto profil kita digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Rahasiakan Nomor Telepon di Grup

Nah, untuk menghindari hal tersebut info pribadi kita di Whatsapp dapat dirahasiakan. Caranya adalah dengan masuk ke menu “setelan” kemudian “akun” kemudian “privasi” . Pada bagian atas akan terdapat “Siapa yang dapat melihat informasi pribadi saya”. Nah, Anda dapat membatasi info terakhir dilihat, foto profil, dan status pada kontak yang ada di Smartphone kita.

Shortcut ke Kontak Favorit Kita

Dari sekian banyak kontak yang kita miliki di Whatsapp, pastinya ada beberapa kontak yang paling sering kita ajak chat, sebagai contoh antara suami dengan istri, saudara, pacar, dan sebagainya. Nah, agar tidak repot bolak-balik membuka aplikasi yang tentunya memberatkan kinerja processor, Anda bisa menambahkan short cut atau jalur pintas.

Jalur Pintas Tambah Kontak Favorit ke Menu Utama

Caranya hanya tinggal menahan chat nama kontak yang kita inginkan untuk ditampilkan di shortcut home, lalu di bagian atas pilih opsi “Tambah Pintasan Chat”. Nah, secara otomatis, kontak Whatsapp yang kita faforitkan tadi akan muncul di layar utama atau home screen. Mudah bukan?

Bersambung ke part 3 ya 😀

Iklan

13 pemikiran pada “Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 2)

  1. Ping balik: Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 3) | Cahbrogo

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s