Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 3)

logo whatsapp

Melanjutkan lagi tips yang sempat tertunda beberapa hari dikarenakan ada kesibukan yang harus dilakukan. Lanjut, setelah saya bagikan tips yang sebelumnya di sini dan di sini. Kita lanjutkan untuk yang berikutnya. Ini adalah bagian yang terakhir.

Menghemat Paket Data di Whatsapp

Ketika paket data tinggal sedikit atau telah menipis, tentunya kita akan berhemat dalam menggunakan kuota data tersebut. Nah, terkadang pada grup-grup Whatsapp yang kita ikuti banyak di antara teman-teman grup yang mengirim gambar ataupun video dalam ukuran yang besar. Tentunya itu akan semakin menguras kuota data kita yang tinggal menipis.

Nah, bagaimana caranya, untuk mengatur akan Whatsapp tidak mengunduh gambar dan video secara otomatis langkah yang harus dilakukan adalah masuk ke menu “setelan” kemudian “Chatting dan panggilan” kemudian “Unduh otomatis media”

Kita dapat menghilangkan media terunduh di bagian ‘Saat menggunakan data seluler’ (opsi pertama). Kemudian memilih mengunduh media saat ada Wi-Fi. Ketika pengaturan Whatsapp kita otomatis, selain menguras paket data pengunduhan tersebut juga secara otomatis akan membuat kapasitas penyimpanan file Smartphone kita berkurang.

Agar Panggilan Suara Whatsapp Tidak Boros Data

Semenjak pertengahan tahun 2015, Whatsapp memperkenalkan fitur telepon yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan menggunakan paket data internet yang ada. Memang dari segi kemudahan cukup nyaman, tetapi hal tersebut juga dapat membuat konsumsi internet menjadi lebih boros dan cepat habis apabila menggunakan kuota.

Cara Agar Telepon di Whatsapp tidak Boros Data Internet

Untuk menanggulanginya, kita dapat mengeset pemakaian data ke minimum ketika kita melakukan panggilan suara menggunakan Whatsapp. Caranya, masuk menu ‘Setelan’, lalu ‘Chatting dan panggilan’. Pada menu yang terakhir tadi, geser layar hingga paling bawah. Kemudian beri centang pada ‘Gunakan data minimum’. Nah, kini Anda dapat melakukan panggilan suara melalui Whatsapp tanpa menyedot kuota data terlalu besar.

Sekian tips tentang Whatsapp yang dapat saya bagikan kepada pembaca sekalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tips yang sudah saya bagikan tadi.

 

 

 

Iklan

8 pemikiran pada “Ini Dia 7 Trik Pengaturan di Whatsapp yang Mungkin Belum Diketahui (Part 3)

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s