Beberapa Dampak Kerja Lembur Bagi Kesehatan Anda

Bagi Anda yang seorang karyawan, buruh, dan yang lain apapun itu namanya selama masih ikut bekerja dengan orang lain adakalanya merasakan yang namanya lembur. Faktor utama lembur umumnya adalah karena beban pekerjaan kita belum mencapai target dan mungkin juga untuk mengamankan beban pekerjaan di kemudian hari

Bagi sebagian orang lembur merupakan sesuatu yang diharapkan karena dari lembur kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan di luar gaji pokok. Namun, bagi sebagian yang lainnya juga lembur adalah suatu yang sangat ditakuti.

lembur

Beberapa alasannya mungkin adalah karena upah lembur terlalu kecil atau pun juga karena fisik atau tubuh kita sedang tidak dalam kondisi sehat. Mungkin tidak sebanding antara upah lembur dengan biaya yang harus kita keluarkan apabila kita nantinya sakit dikarenakan lembur yang terlalu sering.

Nah, ternyata apabila kita terlalu banyak lembur sedikit banyak kesehatan tubuh kita akan terganggu. Berikut ini beberapa pengaruh buruk lembur bagi kesehatan tubuh kita.

Energi Terkuras

Ini yang paling realistis, idealnya kita bekerja selama 8 jam per hari. Tubuh juga membutuhkan waktu untuk beristirahat setelah sekian jam bekerja. Nah, apabila selama 8 jam bekerja ditambah lagi dengan lembur yang mungkin bisa sampai 4 hingga 6 jam bahkan mungkin lebih maka energi kita akan cepat terkuras. Walaupun di sela-sela jam lembur kita isi dengan beristirahat dan makan. Apalagi jika pekerjaan yang dilakukan membutuhkan tenaga yang ekstra.

Lembur2

Tertekan dan dapat Menjadi Stres

Lembur memang kadang menjadi momok bagi para karyawan. Lembur digulirkan pastinya ada beberapa pekerjaan tambahan atau pekerjaan tidak sesuai dengan target. Lembur dapat membuat sesorang tertekan dan stres dikarenakan dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dengan sesegera mungkin.

Kerja-Lembur

Kualitas Hidup Berkurang

Lembur otomatis menghilangkan quality time kita bersama keluarga di rumah. Dari yang biasanya tanpa lembur dapat beristirahat dan bercengkerama bersama keluarga di rumah, namun dengan adanya lembur hilang kesempatan tersebut.

Namun itu semua tergantung kepada diri kita masing-masing, apakah enjoy saja dengan lembur atau pantang untuk lembur.

Iklan

23 pemikiran pada “Beberapa Dampak Kerja Lembur Bagi Kesehatan Anda

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s