Melawan Maut di Perlintasan Kereta Api

Melawan Maut di Perlintasan Kereta Api

Kereta api merupakan moda transportasi alternatif bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bagi sebagian masyarakat transportasi kereta api dinilai lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan bus. Melihat perkembangan tersebut, PT KAI selaku perusahaan yang bergerak di moda transportasi darat tersebut terus mengembangkan sarana dan prasarana penunjang untuk majunya kereta api di Indonesia.

Berbagai fasilitas pun dilengkapi mulai dari stasiun yang dipercantik, pemeliharaan rel perlintasan, hingga penambahan pos penjagaan perlitasan kereta api. Namun tidak semua perlintasan terdapat pos penjagaan. Di jalan-jalan kecil yang melewati perlintasan kereta api, kita tidak mungkin menemukan pos penjagaan. Untuk itu perlu kewaspadaan dan kehati-hatian kita ketika akan melewati perlintasan kereta api.

Melawan Maut di Perlintasan Kereta Api 2

Namun, ada juga beberapa pengendara yang nekat melewati perlintasan tanpa palang pintu dan perlintasan berpalang pintu meskipun kereta api sudah dekat. Ini menjadi bukti dan cerminan bahwa sebagian masyarakat kita banyak yang belum menyadari terhadap akibat menerobos palang pintu kereta api (mungkin pahamnya kalau sudah kejadian baru sadar :D).

Ada baiknya menunggu beberapa saat daripada nyawa menjadi taruhan. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar:@hondaJATENG

Iklan

14 pemikiran pada “Melawan Maut di Perlintasan Kereta Api

  1. mungkin perlu diberi baliho besar didekat perlintasan keret dengan tulisan besar “hanya idiot yang menerobos pintu perlintasan ka” biar sadar (itu juga klo masih bisa baca.

    kadang jengkel juga beberapa hari ada orang nark motor ketabrak kereta eh sama warga sekitar keretanya malah dilempari batu… sialny kadang kena kepala penumpang…

    Suka

  2. Ping balik: Melawan Maut di Jalan Raya | cahbrogo.net

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s