Melawan Maut di Jalan Raya

Kalau sebelumnya saya pernah menulis tentang menantang maut di perlintasan kereta api, sekarang saya akan sedikit berbagi beberapa perilaku pengendara khususnya sepeda motor yang juga membahayakan nyawa mereka di jalan raya.

Melawan Arus

Melawan arus tentu saja sangat membahayakan bukan hanya diri sendiri, namun juga membahayakan pengendara lain. Melawan arus sering kita jumpai di perkotaan. Mungkin dengan alasan supaya mereka cepat sampai di tempat tujuan atau mungkin tidak ingin terlalu jauh apabila memutar arah. Ini yang sebenarnya sangat disayangkan, hanya demi mempersingkat waktu beberapa menit saja, nyawa mereka menjadi taruhan. Semoga mereka menyadari bahwa melawan arus bukan merupakan suatu solusi cerdas untuk mempersingkat waktu perjalanan

Melawan Maut di Jalan Raya

Membawa Barang Melebihi Muatan

Ini yang seringkali banyak kita temui di jalanan Indonesia. Kebanyakan dari mereka yang membawa barang melebihi muatan adalah pedagang ataupun yang lain. Ada berbagai alasan ataupun penyebab mengapa mereka melakukan hal tersebut. Salah satunya demi untuk mencari penghasilan, mereka mengorbankan keselamatan dirinya. Alasan yang lainnya adalah mungkin belum cukup uang mereka untuk membeli mobil yang layak untuk mengangkut barang dagangan.

Melawan Maut di Jalan Raya 2

Semoga mereka segera sadar bahwa apa yang mereka lakukan adalah suatu tindakan yang berbahaya dan tidak untuk dilakukan di jalan raya Indonesia yang mencekam.

Sumber gambar: @hondaJATENG

Iklan

3 pemikiran pada “Melawan Maut di Jalan Raya

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s