Jangan Lupa, Mulai 17 Maret Mendatang 3 Ruas Jalan di Solo Ini Menjadi Searah

jalan searah

Mulai Hari Kamis tanggal 17 Maret nanti, ada beberapa ruas jalan di Solo yang akan menjadi searah berlaku 24 jam. Tiga ruas jalan tersebut di antaranya Jl. Dr. Radjiman (dari timur ke barat), Jalan perintis kemerdekaan (dari utara ke selatan) dan Jl Agus Salim (dari selatan ke utara). Kebijakan tersebut diambil lantaran untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan di tiga ruas jalan tersebut.

Pasalnya selama kurun waktu lima tahun terakhir, di tiga ruas jalan tersebut sering terjadinya kecelakaan. Menurut data dari Satlantas Polresta Solo, telah terjadi kurang lebih 63 kecelakaan di tiga ruas jalan tersebut. Kebijakan tersebut telah melalui koordinasi bersama dengan jajaran terkait di antaranya dishubkominfo dan satlantas polresta surakarta.

Rencananya pada tanggal 10 Maret besok, kebijakan tersebut akan mulai diujicobakan dan disosialisasikan kepada pengguna jalan dan masyarakat. Namun, nantinya ada pengecualian beberapa jenis kendaraan yang boleh melawan arus, antara lain angkot, bus wahyu, BST, dan juga kendaraan kegawatdaruratan seperti ambulance dan mobil pemadam kebakaran.

Iklan

9 pemikiran pada “Jangan Lupa, Mulai 17 Maret Mendatang 3 Ruas Jalan di Solo Ini Menjadi Searah

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s