Tips Supaya Jaket Riding Tetap Awet

launching yamaha xabre semarang

sumber: @yamahajateng

Jaket merupakan salah satu yang wajib dipakai ketika berkendara dengan motor. Tanpa jaket tubuh akan terkena terpaan angin ketika berkendara. Jaket selain melindungi tubuh dari terpaan angin, juga berfungsi sebagai pelindung dari debu atau kotoran ketika berkendara. Jaket juga berfungsi sebagai pelindung tubuh terhadap benturan atau gesekan dengan benda lainnya ketika terjatuh.

Berdasarkan bahan pembuatnya ada beberapa jenis jaket untuk biker. Ada jaket yang terbuat dari kain, semi kulit, ataupun jaket kulit asli. Nah, untuk perawatannya jangan disama ratakan antara jaket berbahan kain, semi kulit, dan kulit asli. Karena masing-masing bahan berbeda dalam cara perawatannya supaya lebih awet.

Untuk jaket berbahan kain maupun parasit perawatannya adalah seperti pada pakaian biasa. Apabila jaket kotor maka dicuci seperti biasa dan dikeringkan. Namun, berbeda dengan jaket berbahan semi kulit atau kulit asli, kedua jaket tersebut membutuhkan perawatan khusus.

Merawat Jaket Kulit Honda

sumber: @hondaJATENG

Nah, apabila jaket kulit kehujanan ataupun kotor, cara perawatannya cukup dengan cara dilap menggunakan kain saja atau dilap menggunakan kain yang dibasahi air hangat dan jangan sekali-kali mencuci jaket kulit karena apabila dicuci jaket kulit dapat cepat menjadi kusam atau warnanya pudar.

Untuk menghilangkan bau keringat atau pun bau asap, jaket cukup dibalik dan selanjutnya dijemur. Bisa juga setelah kering jaket disemprot dengan pewangi supaya bau asap dan keringat tersebut dapat hilang.

Semoga bermanfaat.

Iklan

5 pemikiran pada “Tips Supaya Jaket Riding Tetap Awet

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s