Tips Aman Ketika Akan Menyewa Motor

DSCF8168

Di kota yang mempunyai banyak tempat wisata, jasa tempat penyewaan sepeda motor semakin menjamur. Sebagai contoh di Kota Jogja dan Bali, dua tempat ini mulai banyak tempat persewaan motor. Motor-motor yang disewakan umumnya adalah motor matic dan bebek. Namun ada juga beberapa tempat persewaan motor yang menyewakan motor sport ataupun motor trail. Tarif sewa motor pun juga beragam.

Nah, bagi Anda yang ada di kota wisata dan berencana untuk menyewa motor ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini pada motor yang akan anda sewa.

Pastikan bagian mesin dan aki berfungsi dengan baik

Cek mesin dengan cara menghidupkan/menstarter motor apakah suaranya normal atau bermasalah. Dan jangan lupa cek aki pada motor apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika motor bermasalah segera cari motor lain yang normal.

Pastikan semua komponen pada sepeda motor sewa lengkap

Sebelum memakai motor sewaan, pastikan seluruh komponen motor lengkap dan berfungsi dengan baik. Cek apakah ada bagian yang rusak/hilang dan juga cek komponen pada motor apakah berfungsi dengan baik mulai dari lampu utama, lampu sein, klakson dan sebagainya. Dan jangan lupa apakah memakai helm. Lebih baiknya, bawa helm milik sendiri.

Cek kelengkapan Surat (STNK) apakah sesuai dengan kendaraan

Ini yang wajib diteliti, apakah motor dengan STNK sesuai atau tidak. Pastinya nggak mau kan kalau pas nyewa motor ada operasi lalu lintas trus motor dan STNKnya tidak sesuai. Pada akhirnya kita sendiri yang rugi apabila kelengkapan surat-surat tidak di cek terlebih dahulu.

 

Itu tadi beberapa tips agar kita lebih aman dan nyaman ketika menyewa motor. Namun apabila di tengah jalan motor kita mengalami kendala jangan segan-segan untuk menghubungi pihak penyewa motor. Dan yang lebih penting lagi pastikan kita sudah memiliki SIM C supaya tidak kena tilang seragam cokelat. 😀

Semoga bermanfaat

Iklan

7 pemikiran pada “Tips Aman Ketika Akan Menyewa Motor

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s