Ini Beberapa Penyebab Warna Cat Motor Cepat Kusam

DSCF8180

Warna merupakan bagian penting dari tampilan motor. Dengan warna, motor menjadi memiliki kesan pengaruh. Sudah sepatutnyalah pemilik motor merawat agar tampilan warna cat pada motor tidak menjadi kusam termakan usia. Salah satu perawatan warna cat motor adalah dengan memberikan pengkilap/pemoles motor agar warna motor tetap terjaga.

Namun, tahukah Anda hal-hal yang dapat menyebabkan warna cat pada motor menjadi kusam? Simak penjelasan berikut agar lebih mengetahui apa saja penyebab warna cat motor menjadi cepat kusam.

Panas Terik Matahari

Panas matahari dapat mengakibatkan cat motor menjadi cepat kusam karene efek yang dihasilkan oleh sinar UV. Oleh karenanya apabila parkir pada siang hari cari tempat parkir yang teduh maupun tempat parkir dalam ruangan.

Air Hujan

Air hujan juga merupakan faktor penyebab warna cat menjadi cepat kusam. Di dalam air hujan terkandung asam yang dapat mempercepat perkaratan. Alangkah lebih baiknya apabila setelah motor terkena air hujan segera dicuci dengan air sumur untuk menghindari warna cat menjadi cepat pudar.

Debu

Debu juga merupakan salah satu penyebab dari cepat pudarnya warna cat pada motor. Debu apabila dilihat menggunakan mikroskop merupakan partikel kecil yang tajam. Nah, apabila debu terlalu lama menempel pada motor, dapat mengakibatkan warna cat motor menjadi cepat kusam.

Minyak rem

Minyak rem memang sangat penting dalam fungsi pengereman. Namun apabila minyak rem ini terkena body motor dapat merusak cat pada motor.

Air Accu

Ini juga yang dapat membuat warna cat motor menjadi cepat kusam. Air accu merupakan musuh utama dari cat. Sebaiknya apabila hendak mengisi air accu, lepas terlebih dahulu dari body motor untuk menghindari cairan accu tumpah terkena body motor maupun bagian yang lain.

Dengan mengetahui hal-hal penyebab di atas, kita dapat lebih mengantisipasi dan berhati-hati dalam merawat warna cat motor.

Iklan

Satu pemikiran pada “Ini Beberapa Penyebab Warna Cat Motor Cepat Kusam

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s