Cara Sederhana Membersihkan Noda Aspal Pada Bodi Motor Maupun Mobil

Cara sederhana membersihkan noda aspal pada bodi motor dan mobil (otomotifplus)

Kadang kalanya kita pernah lewat di jalan yang sedang di aspal ataupun setelah di aspal namun aspal belum kering sempurna. Nah, bisa jadi bodi pada motor maupun mobil dapat terkena cipratan dari aspal tersebut.

Nah, terkadang kita bingung bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan noda aspal tersebut. Jangan khawatir dengan hal tersebut, sediakan saja sabun cuci, air, dan solar/minyak tanah secukupnya. Kita bisa memilih salah satu, mau menggunakan solar atau minyak tanah. Kalau saya mending solar, karena harga minyak tanah malah melambung tinggi dan langka untuk sekarang ini.

Langkah pertama aduk rata sabun cuci, air, dan solar/minyak tanah menggunakan perbandingan 1:1. Selanjutnya kita gosok pada bagian bodi motor/mobil yang terkena cipratan aspal tersebut. Gosok bodi tersebut menggunakan spon secara perlahan berulang-ulang kali. Dan sebaiknya ketika menggosok jangan terlalu ditekan dengan keras karena nantinya dapat merusak bodi motor/mobil tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi penggosokan tersebut selama berkali-kali. Dan apabila dirasa noda aspal sudah bersih, maka langkah yang terakhir adalah kita tinggal membilasnya menggunakan air bersih dan disabun menggunakan sabun khusus untuk mencuci motor/mobil.

Nah, itu mungkin sedikit tips bagi yang bingung dan belum tahu bagaimana caranya untuk menghilangkan noda aspal pada bodi motor maupun mobil. Semoga bermanfaat.

Iklan

Satu pemikiran pada “Cara Sederhana Membersihkan Noda Aspal Pada Bodi Motor Maupun Mobil

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s