Tutup Oli Bagian Bawah Megapro Primus Patah

DSCF9425

Sabtu kemarin saya sudah membeli 1 liter oli untuk pengganti oli lama di mesin megapro primus. Terakhir ganti oli sudah sekitar 3 bulan yang lalu, kemungkinan sudah lebih dari 2 ribu kilometer tanpa ada penggantian oli.

Untuk merek oli sendiri saya selalu pakai Pertamina Enduro Racing karena harga cukup terjangkau dan cocok untuk mesin megapro primus saya. Rencana mau tap oli pada minggu pagi, namun karena dari pagi sampai sore banyak acara akhirnya baru bisa tap oli pada sore hari pukul 16.30 WIB.

Untuk membuka tutup oli, saya meminjam kunci pas dari bengkel kenteng pelek sebelah rumah yang ternyata masih buka. Tutup oli bawah pun mulai terbuka dan oli mengalir keluar dari lubang keluar oli. Setelah kira-kira oli habis di dalam blok mesin kemudian lubang keluar oli saya tutup kembali menggunakan kunci pas.

Tiba-tiba terdengar suara krek….krekk…… Sejurus kemudian saya cek tutup oli tersebut, ternyata tutup oli patah di bagian lingkar luarnya. Mungkin karena saya terlalu keras dalam mengencangkan tutup tersebut. Karena sebelumnya kondisi mesin masih dalam keadaan panas setelah saya pakai beraktivitas seharian.

DSCF9426

DSCF9427

Langsung saya cari bengkel terdekat, untungnya masih ada bengkel yang buka di sebelah barat Asrama Haji Donohudan. Setelah saya perlihatkan tutup oli yang patah kepada mekanik bengkel. Kemudian dicarikan dan untungnya masih ada barang yang saya cari tersebut tinggal satu-satunya. Untuk merk kurang tahu apa mereknya, saya tebus dengan harga 25 ribu rupiah.

Setelah itu saya pulang dan langsung saya pasang kembali tutup oli yang baru. Kali ini saya pasang dengan hati-hati. Akhirnya dapat pas dan tertutup rapat. Kemudian oli yang sudah saya siapkan dari tadi langsung saya tuang ke dalam blok mesin dengan perlahan.

Sebenarnya pengen ngirit ganti oli sendiri di rumah malah tambah pengeluaran.

Nasib… nasib……

Iklan

14 pemikiran pada “Tutup Oli Bagian Bawah Megapro Primus Patah

  1. Ping balik: Lagi, Tutup Oli Megapro Primus Retak | cahbrogo.net

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s