Mencicipi Lagi Chicken Steak di Zona Steak Malangjiwan Colomadu

Beberapa hari belakangan anak saya merengek minta untuk dibelikan steak karena tetangga rumah tepatnya di depan rumah pas, membuka usaha warung chicken steak baru namanya Yo-Mang’s Steak (nanti kapan-kapan saya tulis artikelnya). Namun kemarin saya tidak mencicipi steak di tetangga karena masih ewuh pekewuh.

Akhirnya minggu sore saya ajak anak saya ke Zona Steak di daerah Malangjiwan Colomadu. Tempatnya persis di pinggir jalan Adi Soemarmo yang banyak dilewati oleh truk-truk dari arah Boyolali menuju Solo dan Sragen. Tempatnya juga luas dan nyaman, ada juga untuk meja lesehan. Sebenarnya saya sudah sering mencicipi di warung steak ini dan beberapa warung steak lainnya. Namun kok rasanya kali ini pengen saya tulis. 😀

Zona Steak Malangjiwan Colomadu 1

Zona Steak Malangjiwan Colomadu 5

Ketika saya datang masih sepi, hanya ada 1 pelanggan yang mampir ke warung tersebut. Saya pesan paket Zona untuk 3 porsi. Paket Zona itu isinya chicken steak, nasi, dan es teh. Untuk nasinya juga dapat ditukar dengan kentang. Namun berhubung kemarin kentangnya habis, akhirnya nasi semua.

Zona Steak Malangjiwan Colomadu 4

Setelah menunggu sekitar 15 menit, akhirnya pesanan pun datang. Chicken steak dalam hot plate, satu gelas es teh, dan sepiring nasi pun sudah ada di depan mata. Tumben kali ini anak saya makannya lahap sekali, biasanya hanya beberapa sendok sudah nggak mau. Namun kali ini chicken steaknya sampai habis ditambah lagi nasinya sisa setengah dan satu gelas es teh pun juga habis diminum anak saya.

Zona Steak Malangjiwan Colomadu 2

Zona Steak Malangjiwan Colomadu 6

Untuk tekstur dagingnya sendiri memang agak sedikit empuk. Saya tidak perlu menggunakan pisau untuk mengiris-iris dagingnya. Cukup dengan menggunakan sendok biasa saya sudah bisa mengiris daging steak tersebut. Untuk rasanya memang gurih sama seperti dengan steak-steak yang lainnya. Saya paling suka saos dari steak itu sendiri, saosnya sangat kental dan gurih membuat nikmat di lidah.

Tiga porsi paket chicken steak cukup dibayar dengan uang 39 ribu rupiah. Relatif untuk ukuran warung steak di daerah Solo.

Iklan

10 pemikiran pada “Mencicipi Lagi Chicken Steak di Zona Steak Malangjiwan Colomadu

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s