Bus AC dan Truk Besar Pantang Melewati Viaduk Gilingan

FOTO-TERAS-VIADUK-GILINGAN

Untuk bus-bus yang mempunyai trayek melewati Kota Solo, pasti tahu tentang viaduk Gilingan. Viaduk Gilingan ini letaknya sekitar 1 km dari Terminal Tirtonadi Solo. Viaduk ini mempunyai tinggi hanya sekitar 3,4 meter saja sehingga bus ber-AC dan truk-truk yang memiliki tinggi di atas 3,4 meter pantang untuk melewati jalan tersebut. Untuk bus-bus biasa masih bisa melalui viaduk ini walaupun juga sangat mepet dengan rel besi yang ada di atasnya.

Ditambah lagi viaduk ini posisinya agak berada di bawah layaknya underpass. Mungkin karena drainasenya kurang berjalan lancar. Di setiap turun hujan yang lebat viaduk ini pasti akan banjir dan para pengendara pun disarankan untuk putar arah dan mengambil jalan alternatif.

viaduk-gilingan

Di saat banjir ada juga truk dan bus yang nekat melewati viaduk tersebut dan akhirnya mesin pun mati dan terjebak di tengah-tengah viaduk tersebut. Belakangan ini juga ada yang nekat, sebuah truk/mobil dengan muatan yang tingginya melebihi tinggi 3,4 meter tersangkut di viaduk ini karena nekat melewati jalan ini.

Untitled30-1024x562

Pemerintah Kota Solo sebenarnya sudah merencanakan akan melebarkan jalan dan memperdalam jalan di viaduk ini. Namun nampaknya proyek ini masih molor yang kemungkinan baru akan dikerjakan pada tahun depan. Sekadar informasi, lebar jalan di viaduk saat ini hanya selebar 6 m dan nantinya apabila proyek pelebaran dilaksanakan maka jalan di viaduk ini akan memiliki lebar 20 m.

sumber gambar: radar solo, solopos tv

Iklan

7 pemikiran pada “Bus AC dan Truk Besar Pantang Melewati Viaduk Gilingan

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s