Unboxing dan Review Nokia 105, Ponsel Low-End dengan Daya Baterai Tangguh

review unboxing nokia 105 3

Di tengah-tengah produsen smartphone berlomba-lomba dalam menghadirkan spartphone canggih. Namun ponsel dengan fungsi hanya sebatas untuk telepon dan sms sepertinya masih memiliki pasar tersendiri. Tak terkecuali dengan pabrikan ponsel Nokia yang sekarang nasibnya sungguh sangat memprihatinkan.

Salah satu produk low-end Nokia adalah Nokia 105. Nokia 105 ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2013. Harganya pun juga cukup murah, di kisaran harga 200-300 ribu berbeda-beda pada tiap toko. Ponsel nokia 105 yang saya beli kemarin harganya 265 ribu di toko hp dekat rumah. Saya memilih warna biru yang dipadukan dengan warna hitam. Sebenarnya ponsel ini tidak saya pakai, hanya membelikan mertua hp baru karena hp lama yang dipakainya sehari-hari sudah rusak.

Kelengkapan dari Nokia 105 di dalam kardus yang saya beli yaitu unit handphone itu sendiri, sebuah baterai, charger, buku petunjuk penggunaan, dan kartu garansi. Sayang sekali nokia 105 yang saya beli ini tidak dibekali dengan earphone sehingga untuk menikmati fitur FM Radio kita harus membeli earphone secara terpisah. Nokia 105 ini diproduksi di Negara Vietnam yang didatangkan ke Indonesia melalui PT  Erajaya Swasembada Jakarta.

Dari segi ukuran layar memiliki dimensi 1,4 inchi berbentuk kotak yang memiliki resolusi 128 x 128 piksel dan sudah berwarna. Dengan berat 70 gram ponsel ini sangat ringan ketika digenggam dan dipakai untuk melakukan panggilan telepon maupun untuk ber sms.

Berikut perbandingan dimensi fisik ketika disandingkan dengan handphone nokia lainnya yang berbeda generasi.

review unboxing nokia 105 4

Untuk bagian keypad sangat nyaman ketika digunakan karena bahannya empuk dan dibuat lembaran utuh sehingga tidak ada celah di antara tombol-tombolnya. Keypad ini diklaim juga tahan terhadap percikan air, namun akan beda ceritanya jika kita ajak untuk berenang dan aktivitas di dalam air lainnya.

review unboxing nokia 105

Nokia 105 ini mampu menyimpan hingga 2000 kontak nomor telepon. Untuk lubang pengisian dayanya menggunakan micro usb connector. Nokia 105 juga dilengkapi dengan senter yang lampunya terdapat pada bagian atas ponsel.

Ini yang menjadi keunggulan dari Nokia 105, menurut tulisan pada box, baterai mampu bertahan selama 35 hari dalam kondisi standby dan 15 jam ketika digunakan untuk bertelepon. Sangat cocok bagi anda yang kesehariannya membutuhkan handphone untuk berlama-lama menelepon dan mengirim sms. Namun bener juga, setelah digunakan untuk telepon lama, baterai di indikator belum berkurang sama sekali.

 

 

Iklan

21 pemikiran pada “Unboxing dan Review Nokia 105, Ponsel Low-End dengan Daya Baterai Tangguh

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s