Nostalgia Menikmati Kembali “Mie Ayam Gemari” Singopuran

Bagi yang berdomisili di daerah Kartasura khususnya Singopuran tentu kenal dengan warung mie ayam dan bakso “Gemari”. Warung ini sebenarnya tidak berada di pinggir jalan raya, namun selalu ramai dikunjungi. Warung ini memanfaatkan teras rumah untuk berjualan dan letaknya kurang lebih 100 meter dari SPBU Singopuran. Dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Kantor Kecamatan Kartasura maupun Kantor Kelurahan Singopuran.

Pertama kali saya mengenal “Mie Ayam Gemari” adalah sekitar 10 tahun lalu atau lebih tepatnya pertengahan tahun 2006. Saat itu saya masih bekerja di sebuah penerbit buku yang kebetulan lokasinya dekat dengan warung mie ayam gemari. Hampir satu minggu sekali saya menyempatkan untuk makan siang di warung tersebut.

Mie Ayam Gemari 1

Yang saya suka dari Mie Ayam Gemari adalah dalam pemisahan tempat untuk mie dan kuahnya. Mie dan kuah ditempatkan pada mangkok yang berbeda. Harganya pun dulu juga masih relatif murah sekali untuk ukuran semangkuk mie ayam yaitu hanya tiga ribu lima ratus rupiah. Selain itu mienya juga kenyal dan daging ayamnya juga enak.

Istri saya yang dulunya juga merupakan teman sekantor juga sering makan bersama di warung tersebut. Dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2009 saya dan teman-teman kantor sering menikmati mie ayam di warung tersebut sampai-sampai pemiliknya pun sudah hafal dan akrab dengan kami.

Setelah saya pindah kerja pada akhir 2009 sampai 2016 ini saya tidak pernah lagi mampir ke warung tersebut karena jarak dari tempat kerja saya yang baru lumayan jauh. Hingga pada akhirnya minggu kemarin saya diajak istri untuk kembali mencicipi Mie Ayam Gemari.

Mie Ayam Gemari 2

Suasananya pun masih sama seperti sepuluh tahun yang lalu saya pertama kali mengunjungi warung tersebut. Penyajian dan rasa dari mie ayam tersebut juga masih sama enaknya seperti dulu. Hanya saja sekarang warung tersebut tidak pernah sepi, selalu saja ada orang yang datang untuk menikmati lezatnya mie ayam gemari.

Semoga saja masih ada kesempatan untuk mampir kembali di lain waktu.

 

 

 

Iklan

19 pemikiran pada “Nostalgia Menikmati Kembali “Mie Ayam Gemari” Singopuran

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s