Mencicipi Empuknya Sate Kambing Pak Gino Krisak Wonogiri

Sebenarnya sudah dari beberapa minggu kemarin ingin mencicipi sate kambing dikarenakan kondisi tubuh saya yang kurang sehat dan sering pusing. Pengennya sih sebenarnya di Sate Kambing Pak Dahlan daerah Sumber yang letaknya dekat dengan Graha Saba Buana. Namun malah jadinya mencicipi di Warung Sate Kambing Pak Gino Krisak Wonogiri ketika saya mengantar istri untuk mencari SKCK di Wonogiri Kota.

warung sate kambing pak gino krisak (semuaadadisini.com)

Lokasinya jika kita dari Arah Solo/Sukoharjo warung tersebut terletak di sebelah kanan jalan pas di samping lampu merah pertigaan Krisak. Di dalam warung ada 6 deretan meja yang disusun dan di dinding warung terdapat sejumlah foto-foto artis dari para pengunjung warung Sate Kambing Pak Gino tersebut. Setahu saya ada foto Nunung dan Tukul Arwana yang pernah mampir di warung tersebut.

Tidak hanya menyajikan sate, Warung Pak Gino juga menyajikan tongseng, tengkleng, dan juga gule. Kami memesan 2 porsi sate kambing lengkap dengan nasinya. Untuk minumnya saya pesan es jeruk dan istri saya es teh. Sate kambing di tempat Pak Gino ini disajikan tanpa menggunakan tusuk, namun kok kemarin saya lihat ada pengunjung yang sajian satenya menggunakan tusuk.

Setelah menunggu sekitar 15 menitan, akhirnya sate kambing sudah siap di meja kami. Pertama kali mencicipi, daging kambingnya empuk dan matang sempurna, tidak ada satupun bagian sate yang belum matang. Manisnya pun juga pas. Sedangkan untuk porsi nasinya juga standar (namun kalau untuk porsi saya ya masih kurang 😀 ).

sate kambing pak gino krisak (kuliner 83.com)

Untuk satu porsi sate kambing lengkap dengan nasi dan minumnya kita harus mengeluarkan 25 ribu rupiah. Pertama sempat kaget juga, karena menurut perkiraan saya satu porsi paling habisnya sekitar 15 sampai 20 ribuan. Yo uwis, akhirnya untuk dua porsi sate kambing, kami membayar uang 50 ribu. Tapi kalau menurut saya harga segitu wajarlah, sebanding dengan rasanya.

Ternyata setelah saya googling di internet, di warung Sate Kambing Pak Gino ini dengan membayar satu porsi 25 ribu, walaupun mau tambah nasi dan kerupuk berapapun tetap bayarnya sama.. Wah, kok yo saya tahunya pas sudah sampai rumah, harusnya tadi pas di warung tambah nasinya. 😀

Yang pengen tahu langsung nikmatnya sate kambing pak Gino bisa langsung saja mampir ke Krisak Wonogiri. Satenya dijamin maknyuss (bukan ngiklan lho ya) 😀

sumber gambar: atas (semuaadadisini.com) bawah (kuliner83.com)

 

 

 

Iklan

10 pemikiran pada “Mencicipi Empuknya Sate Kambing Pak Gino Krisak Wonogiri

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s