Posko Copet Kembali Didirikan di Terminal Tirtonadi Solo

posko copet terminal tirtonadi solo

Sudah tahun ketiga ini posko copet kembali didirikan di kawasan Terminal Tirtonadi Solo. Awal mulanya, pendirian Posko Copet ini merupakan gagasan dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk menekan tindak kejahatan khususnya pencopetan yang terjadi di dalam terminal Tirtonadi Solo. Seperti kita ketahui bahwa Terminal Tirtonadi Solo merupakan terminal besar dan merupakan terminal transit untuk wilayah Soloraya. Di musim mudik lebaran seperti ini, banyak sekali penumpang yang transit di Terminal Tirtonadi, sehingga diperlukan pengamanan yang ekstra.

Pendirikan Posko Copet ini ternyata juga terbukti ampuh dan sukses untuk menekan tindak pencopetan di dalam terminal selama dua tahun belakangan ini. Rencannya Posko Copet ini akan didirikan dengan menggunakan tenda dengan dilengkapi fasilitas standar seperti televisi, bed, air mineral, kursi, dan juga dokumentasi terkait pelaku pencopetan yang telah tertangkap sebelumnya.

Tujuan lain dari posko copet ini adalah sebagai shock terapy bagi para pelaku copet yang tertangkap karena nantinya bila ada pelaku yang tertangkap akan dipajang di posko tersebut dan akan didokumentasikan fotonya. Sebelum posko copet ini didirikan tiga tahun yang lalu, banyak sekali kejadian pencopetan yang terjadi di dalam Terminal Tirtonadi Solo dan semenjak didirikan posko copet lambat laun dapat menekan tindak aksi pencopetan di dalam terminal.

Sumber gambar: surakarta.go.id

 

Iklan

6 pemikiran pada “Posko Copet Kembali Didirikan di Terminal Tirtonadi Solo

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s