Tips Memilih dan Merawat Roofrack Pada Mobil untuk Mudik

Hari raya lebaran tinggal menghitung hari lagi, tentunya bagi para perantauan sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Ada berbagai macam transportasi yang dapat digunakan untuk mudik, salah satunya adalah menggunakan mobil pribadi. Ketika mudik tentunya banyak membawa barang bawaan, namun kadang kala terkendala karena bagasi mobil sudah penuh dan tidak dapat ditambahi barang bawaan lagi. Biasanya para pemilik mobil melakukan variasi dengan menambahkan roofrack maupun roof box di atas atap mobil untuk menambah kapasitas bagasi.

roof rack roofrack mobil

Roofrack dinilai lebih murah dan lebih mudah dalam pemasangannya dibandingkan dengan roof box. Tentunya sebelum akan memasang roofrack untuk mobil pribadi lebih baik dikonsultasikan terlebih dahulu pada bengkel resmi. Apakah bisa mobil jenis tersebut dipasangi roofrack ataukah tidak. Di pasaran, roofrack ada yang terbuat dari bahan besi, aluminium, dan plastik.

Roofrack berbahan besi umumnya dipakai pada mobil-mobil bertipe offroad atau SUV yang memiliki kekuatan rangka cukup bagus untuk membawa barang banyak. Sedang roofrack berbahan aluminium dan plastik biasanya diaplikasikan untuk mobil-mobil bertipe APV dan mobil-mobil city car karena lebih ringan sehingga tidak membebani mobil tersebut. Dari Ketika bahan roofrack di atas, yang paling banyak diminati adalah roofrack berbahan plastik. Biasanya untuk pemasangan roofrack berbahan plastik dikaitkan pada bagian talang pintu mobil tersebut.

Nah, untuk perwatan dari roofrack itu sendiri sebaiknya roofrack tersebut dilepas apabila sedang tidak digunakan. Roofrack berbahan besi akan mudah sekali berkarat apabila sering terkena air hujan. Sedangkan roofrack berbahan plastik akan mudah getas dan rusak apabila sering dijemur terkena sinar matahari. Perawatan yang tak kalah penting adalah jangan sampai roofrack tersebut digunakan untuk mengangkut beban melebihi kapasitas yang disarankan. Apabila roofrack kehujanan alangkah baiknya setelah sampai di tempat tujuan roofrack tersebut dilap.

Itu beberapa tips yang bisa saya bagikan walaupun saya belum punya mobil pribadi. šŸ˜€

Semoga bermanfaat

Sumber gambar: tribunnews.com

Iklan

4 pemikiran pada “Tips Memilih dan Merawat Roofrack Pada Mobil untuk Mudik

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s