Modifikasi Yamaha Scorpio Berkonsep Supermoto

Modifikasi motor memang tidak ada habisnya. Tidak perduli tentang UU Modifikasi yang terpenting sang pemilik puas motornya sesuai dengan apa yang diharapkan walaupun harus berganti warna, rangka, dan yang lainnya.

Nah, kali ini sebuah Yamaha Scorpio z keluaran tahun 2006 diubah bentuknya menjadi layaknya motor supermoto. Konsep supermoto memang banyak diaplikasikan oleh para modifikator. Konsep supermoto memang terlihat lebih gagah dan dapat digunakan untuk menyusuri berbagai tempat.

Yamaha Scorpio Supermoto 9

Supaya all out, modifikasi scorpio ala supermoto ini hanya diambil bagian mesinnya saja, sedangkan untuk rangkanya menggunakan rangka dari Yamaha YZ450F. Namun ada beberapa ubahan dan tambahan pada bagian dudukan rangka agar mesin scorpio dapat terpasang pada rangka tersebut.

Yamaha Scorpio Supermoto 3

Nah, untuk ubahan pada shock depan menggunakan shock upside down milik dari KTM, sedangkan untuk bagian swing arm menggunakan swing arm aluminium miliknya Aprilia SXV. Stang diganti menggunakan stang protaper dan pada bagian knalpot menggunakan knalpot akrapovic dengan lubang pembuangan 2 buah.

Untuk bannya sendiri, menggunakan ban aspal dari Pirelli dan untuk karburatornya diganti dengan karbu PE 28. Untuk bagian joknya dipilih warna biru tua dan untuk bagian velg depan dan belakang dicat dengan duotone warna hitam dan merah. Nah, sudah semakin cakep kan scorpionya.

Yamaha Scorpio Supermoto 1

Sumber gambar: otomotifnet.com

 

Iklan

3 pemikiran pada “Modifikasi Yamaha Scorpio Berkonsep Supermoto

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s