Penyakit Turun Temurun Honda Megapro, TANGKI BOCORRRR

Kemarin iseng-iseng buka grup facebook Honda Megapro Modif Community (HMMC), eh lha kok ada yang posting tentang tangki motor new megapronya yang bocor. Nah, menarik nih kalau diulas di blog karena memang tangki bocor merupakan momok yang menakutkan bagi para pemilik motor klan megapro. πŸ˜€

tangki-megapro-bocor

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan tangki megapro bocor? Yang paling umum adalah masuknya air ke dalam tangki pengisian bahan bakar. Karena massa jenis air lebih berat dari bahan bakar makanya air akan berada di bawah dan susah untuk keluar. Air yang mengendap terlalu lama di dalam tangki akan menyebabkan karat yang dapat mengikis logam tangki. Sehingga lama kelamaan tangki akan mudah bocor jika kita tidak pernah membersihkan/menguras tangki.

Pertanyaannya, kenapa air bisa masuk ke dalam tangki, mungkin pembaca sekalian sudah tahu bahwa pada tutup tangki terdapat lubang kecil untuk saluran udara. Nah, mungkin dari itulah air dapat masuk ke tangki bahan bakar. Faktor yang lainnya penyebab tangki bocor adalah karat yang ada di luar tangki bagian bawah, ini pun juga bisa terjadi jika kita tidak merawat motor kita.

Nah, lalu bagaimana cara menambal tangki yang sudah terlanjur bocor?

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan mulai dari mengelas bagian yang bocor, menambal dengan lem besi, ditambal dengan resin, dan lain sebagainya. Ada yang berhasil tahan lama namun juga banyak yang bocor lagi.

Solusi yang paling aman adalah ganti dengan tangki lain seperti milik scorpio atau tangki yang lainnya . Ha….ha…ha…..

Motor yang sejenis dengan megapro yang terbaru adalah honda verza, tapi apakah tangki verza juga sama tipisnya dengan megapro dan akan bernasib serupa di kebocoran tangki? Semoga saja tidak ya πŸ˜€

Sumber gambar: FB HMMC

 

Iklan

24 pemikiran pada “Penyakit Turun Temurun Honda Megapro, TANGKI BOCORRRR

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s