Honda CB190X Fight Hawk, Layakkah Dibawa ke Indonesia

honda-cbf190x-china-1

Honda Tiongkok pada event China International Motorcycle Trade Exhibition memperkenalkan sebuah motor adventure berkubikasi di bawah 200 cc yang diberi nama Honda CB190X. Sekilas motor ini mirip dengan honda CB500x namun dalam kubikasi yang lebih kecil.

honda-cbf190x-china-2

Honda CB190X merupakan versi adventure dari Honda CB190F yang juga sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Honda Tiongkok. Berbekal mesin 184 cc SOHC satu silinder dan menggunakan transmisi 5 kecepatan motor ini mampu menghasilkan power maksimum 15 hp di 11 ribu rpm dan torsi maksimum 15 Nm di 7 ribu rpm.

honda-cbf190x-china-3

Yang menjadi nilai lebih pada motor adventure honda berkubikasi dibawah 200 cc ini adalah pada penggunaan shock upside down di bagian depan. Untuk lampu depan dan belakang sudah menggunakan lampu LED. Motor ini juga sudah dipasangi visor layaknya motor-motor adventure untuk melindungi pengendara dari angin.

honda-cbf190x-china-11

Untuk joknya sendiri berwarna hitam dan tebal, ini yang membuat pengendar nyaman untuk berlama-lama duduk di atas jok. Desain lampu belakangnya agak berbeda yang menurut saya hampir mirip-mirip dengan desain lampu belakang x-ride.Β  Dipasangi juga behel pada bagian samping kiri dan kanan di bagian belakang yang mungkin fungsinya bisa untuk dikaitkan dengan box.

Nah, menurut saya jika motor ini dibawa ke Indonesia dengan diganti mesin tiger ditambah perubahan pada velg diganti dengan velg jari dan sedikit pengubahan lainnya, kemungkinan akan banyak peminatnya karena bila kita lihat bahwa pecinta motor adventure di Indonesia sangatlah banyak. Apalagi belum ada pabrikan lain yang menjual produknya pada segmen adventure ini.

Berikut galeri honda CB190X

Iklan

9 pemikiran pada “Honda CB190X Fight Hawk, Layakkah Dibawa ke Indonesia

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s