Ini Bus Damri Pengganti Batik Solo Trans (BST) Lama Koridor 1 Bandara Adi Sumarmo Solo

Beberapa hari terakhir ini setiap berangkat dan pulang kerja saya sering bertemu dengan bus baru berwarna biru.  Ada tulisan DAMRI dan logo dinas perbuhubungan di beberapa bus.  Jika dilihat dari depan ada running teks dengan lampu led yang posisinya di bagian atas sopir dan posisinya menghadap keluar bus.

bus-damri-pengganti-bst-koridor-1-bandara-adi-sumarmo-2

bus-damri-pengganti-bst-koridor-1-bandara-adi-sumarmo-3

Usut punya usut, ternyata ini adalah bus untuk menggantikan bus Batik Solo Trans (BST) lama yang kecil dengan ukuran bus yang lebih besar dan lega. Sebanyak 25 bus BST lama kemungkinan akan dikandangkan setelah hadirnya bus baru untuk batik solo trans ini.

Ada sekitar 20 unit bus baru untuk BST Koridor 1 Bandara Adi Sumarmo dengan ukuran bus yang hampir sama dengan ukuran bus Trans Jakarta. Bus baru ini sudah mulai beroperasi dan melewati rute Bandara Adi Sumarmo-Terminal Kartasura-Jl. Ahmad Yani-Jl. Jendral Sudirman-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Kol. Sutarto-Jl. Ir. Sutami-Terminal Palur.

bus-damri-pengganti-bst-koridor-1-bandara-adi-sumarmo

bus-damri-pengganti-bst-koridor-1-bandara-adi-sumarmo-4

Bus Baru BST bermesin Hino ini menggunakan karoseri Ultima Trisakti. Warna biru menutupi hampir di semua bodi bus tersebut. Terdapat satu pintu di kanan dan di kiri bagian tengah bus untuk naik dan turun penumpang. Di bagian luar sisi belakang terdapat grafis bergambar gedung-gedung bertingkat dengan warna putih.

Semoga saja bus ini lebih bisa melayani dan lebih efisien sebagai transportasi publik untuk koridor 1 Bandara Adi Sumarmo Solo. Dan juga yang terpenting dengan armada baru ini bus BST juga taat dalam berlalu lintas, karena mengingat bus-bus BST lama banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan di Solo yang sering berhenti di sebelah kiri jalan ketika lampu merah sehingga menghalangi para pengendara yang akan berbelok arah ke kiri.

Sumber: Grup FB ICS

Iklan

21 pemikiran pada “Ini Bus Damri Pengganti Batik Solo Trans (BST) Lama Koridor 1 Bandara Adi Sumarmo Solo

  1. Kmrn saya naik dr halte dpn UNS,, tarifnya 20 ribu mas, ada karcis khusus bandara, turun dpn bandara persis, paling jln 100 – 200m dah smpai terminal keberangkatan bandara..

    Disukai oleh 1 orang

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s