Honda Tiger 400 cc? Bukan, Ini Honda CB 400 Super Four Special Edition 2017

Banyak pecinta motor legendaris honda tiger menanti-nantikan tentang motor penerus honda Tiger. Namun nampaknya harapan itu harus lebih lama dipendam terlebih dahulu. Karena sampai saat ini, AHM masih belum memberikan tanda-tanda akan lahirnya penerus sang macam legendaris tersebut.

Namun bagi yang sudah tidak sabaran ada pilihan lain untuk menggantikan tiger dan secara kubikasi dua kali lipat serta dengan bentuk garis desain mirip-mirip dengan Honda Tiger. Motor tersebut adalah Honda CB400 Super Four Special Edition 2017.

honda-cb400-super-four-se-1

honda-cb400-super-four-se-2

Karena Special Edition maka unit motornya pun juga terbatas dan harganya pun lumayan lebih mahal jika diimpor ke Indonesia. Di jepang sendiri Honda CB400 SF versi ABS dijual dengan harga sekitar 105 juta jika dirupiahkan. Di Honda CB400 SF Special Edition ini hampir secara keseluruhan bodi motor berwarna hitam ditambah beberapa garis warna merah pada beberapa bagian.

honda-cb400-super-four-se-14

Mulai dari Bentuk headlamp, lampu sein, tangki, buritan belakang, shock tabung, dan lainnya desainnya segaris dengan honda Tiger. Yang agak terlihat berbeda adalah pada desain lampu belakangnya. Pada bagian tangkinya terdapat emblem 3D bertuliskan honda dan logo sayap mengepak. Untuk shock belakang menggunakan shock tabung buatan dari Showa.

Honda CB400 SF Special Edition ini mengusung mesin 400 cc 4 silinder. Kenapa dinamakan Super Four karena CB400 SF ini sudah mengaplikasikan teknologi VTEC Honda. VTEC sendiri adalah singkatan dari Variable Valve Timing and Lift Electronic Control merupakan sebuah teknologi pengatur katup canggih yang ditemukan Honda dan sampai saat ini masih digunakan.

Kelebihan teknologi VTEC terletak pada kemampuan mesin bersilinder kecil dalam menghasilkan tenaga yang sebanding dengan mesin yang bersilinder besar, dan di samping itu juga memberikan konsumsi bahan bakar yang cukup baik yang dapat digunakan secara harian.

Nah, masih gak kepincut sama Cb400 SF Special Edition?

Ayo Move On Bro..

Berikut galeri fotonya:

Sumber: autopro.com.vn

 

Iklan

16 pemikiran pada “Honda Tiger 400 cc? Bukan, Ini Honda CB 400 Super Four Special Edition 2017

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s