Unboxing Harddisk Eksternal Seagate 2 Terabyte

harddisk-eksternal-2-tb-1

Sekarang ini harddisk eksternal portabel menjadi suatu kebutuhan bagi mereka yang berkecimpung dengan data-data komputer dalam jumlah yang besar. Apalagi sekarang ini banyak mobilitas kerja yang memerlukan transfer data dalam jumlah yang banyak dan untuk menjaga kerahasiaan data-data tersebut.

harddisk-eksternal-2-tb-3

harddisk-eksternal-2-tb-3b

Nah, kali ini kebetulan tempat kerja mempunyai harddisk portabel baru (sekelas perusahaan harusnya punya server database sendiri ya, ya gak papa lah wong itu tergantung ndoro juragannya). Harddisk ini bermerek Seagate dengan kapasitas 2 Terabyte.

Harddisik ini terbungkus rapi di dalam sebuah kardus kecil seukuran dengan kardus hp tapi lebih besar sedikit. Pada bagian keterangan di kardusnya harddisk ini support untuk Windows 7 ke atas, Mac OS X 10.7 ke atas, dan android 2.3 ke atas.

Ketika dibuka ada wadah lagi yang terbuat dari plastik yang bentuknya mengikuti lekuk harddisk. Harddisk seagate 2 Tera ini di bagian atas berwana merah gelap dan di bagian bawah berwarna hitam.

harddisk-eksternal-2-tb-6

Di bagian atas yang berwarna merah gelap tadi terdapat simbol Seagate dengan emblem 3D. Kemudian ada pula lampu indikator led di bagian bawah yang akan menyala apabila harddisk dihubungkan ke komputer.

harddisk-eksternal-2-tb-4

Pada bagian bawah berwarna hitam terdapat tulisan barcode, simbol-simbol, dan negara pembuatnya dengan warna putih. Untuk colokan kabel USB terdapat di bagian bawah lampu indikator. Harddisk ini saya partisi menjadi 4 bagian yang masing-masing 500 Gigabyte. Untuk harganya harddisk eksternal portabel ini sekitar 1 jutaan saja.

Nah, bagi anda yang berminat untuk menyimpan data-data di harddisk portabel, Seagate bisa menjadi alternatif pilihannya. Selain ringan, ukurannya tidak terlalu besar, dan mudah untuk dibawa kemana saja.

Iklan

5 pemikiran pada “Unboxing Harddisk Eksternal Seagate 2 Terabyte

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s