Cara Ampuh Membersihkan Noda dan Kotoran pada Blok Mesin Motor

Bagaimana sih caranya membersihkan blok mesin motor supaya kotoran-kotoran yang menempel hilang dan blok mesin terlihat mengkilap. Pasti kita nggak mau kan dicap nggak pernah merawat motor gara-gara terlihat kotor pada bodinya apalagi di bagian blok mesin. Apalagi motor-motor yang pada bagian blok mesinnya bersirip-sirip seperti pada megapro, tiger, scorpio, thunder, dan lainnya.

Nah, baru-baru ini lagi pada heboh di beberapa grup motor yang membahas tentang hal tersebut. Menurut beberapa member grup yang sudah pernah mempraktekkannya ternyata cara tersebut cukup manjur untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada blok mesin.

Lalu caranya seperti apa dan bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk cara kali ini, yaitu kita tinggal menyiapkan bahan-bahannya yaitu blauw (blao) atau biasa disebut dengan pemutih pakaian yang bisa dibeli di toko-toko kelontong. Kalau belum tahu bagaimana wujudnya, ini saya lampirkan gambarnya di bawah ini.

pemutih-pakaian-berlian-blauw-blau

Lanjut kemudian bahan yang selanjutnya menurut member grup motor tersebut yaitu pasta gigi dan cairan pembersih sunlight. Nah, lalu bagaimana caranya.

cara-bersihkan-blok-mesin

Campurkan blauw (blao) dengan pasta gigi plus sunlight kemudian diaduk dengan komposisi agak sedikit kental. Nah, sebelumnya siram dengan air bagian blok mesin agar sebagian kotoran atau noda dapat hilang sedikit. Kemudian siapkan kuas untuk meratakan campuran tersebut ke bagian blok mesin. Ratakan sampai pada sela-sela tiap bagian blok mesin agar terkena campuran blauw tersebut.

membersihkan-blok-mesin-tiger-megapro

Lalu diamkan sampai 5-12 jam atau lebih baiknya satu sampai dua hari, walaupun belum dibersihkan campuran blauw ini aman dibuat berkendara. Kemudian setelah dirasa cukup waktunya, bilas dengan menggunakan campuran sunlight, pasta gigi dan juga air sampai bersih. Nah, tinggal keajaiban yang akan muncul apakah blok mesin kita akan terlihat bersih atau tetap sama saja kotornya. πŸ˜€

Silakan dipraktekkan, saya sendiri juga belum pernah mencobanya. Namun gak ada salahnya dicoba wong juga tidak memerlukan biaya dan tenaga yang cukup banyak. Gak ada salahnya khan.

Iklan

17 pemikiran pada “Cara Ampuh Membersihkan Noda dan Kotoran pada Blok Mesin Motor

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s