Pasang Lampu Tambahan di Megapro Primus

Pasca jatuh 3 tahun dulu, nyala lampu headlamp megapro primus saya kurang terang lagi ketika digunakan berkendara di malam hari. Ini akibat karena dahulu motor pernah jatuh dan reflektor headlamp pecah. Akhirnya saya ganti dengan reflektor imitasi yang dari segi pencahayaan nyalanya kurang fokus.

Dikarenakan sering pulang malam dan kadang juga sering bolak-balik ke wonogiri-boyolali, akhirnya niat untuk memasang lampu tambahan di megapropun semakin bulat. Beberapa hari lalu saya akhirnya mencoba mencari lampu tambahan di Pasar Klodran Colomadu. Sebagai informasi bahwa sebagian besar kios di pasar Klodran Colomadu ini menjual berbagai macam sparepart maupun aksesoris motor, ada juga beberapa kios yang melayani jasa pemasangan stiker pada motor.

Setelah tanya-tanya lalu saya beli satu buah lampu tambahan berupa lampu sorot LED yang tidak terlalu mahal buat saya. Plus saya beli juga saklar tambahan untuk tombol on/off lampu tambahan tersebut. ย Untuk pemasangan saya coba pasang sendiri di rumah dengan alasan lebih puas jika dilakukan sendiri.

lampu-tambahan-di-megapro-primus-1

Untuk kabelnya saya sambungkan ke kabel lampu depan yang jarak dekat bukan langsung ke aki, karena memang lampu tambahan ini hanya akan saya fungsikan di malam hari apabila memang penerangan di jalan yang saya lalui kurang atau gelap. Untuk penempatannya saya baut bareng dengan baut plat nomer, jika dilihat dari depan plat nomer memang tertutup oleh lampu tapi hanya sebagian.

lampu-tambahan-di-megapro-primus-5

lampu-tambahan-di-megapro-primus-2

lampu-tambahan-di-megapro-primus-4

Untuk arahnya tidak langsung saya arahkan ke depan karena saya tahu jika saat lampu menyala ketika berpapasan pasti pengendara lawan arah akan silau dengan cahaya dari lampu tersebut. Lampu saya arahkan sedikit menurun dan hanya akan saya fungsikan apabila jalan yang saya lalui penerangannya kurang/gelap.

lampu-tambahan-di-megapro-primus-3

Saklar tambahan saya tempatkan pada celah-celah diantara stang. O ya, di lampu tambahan yang saya beli ini ada 3 mode yaitu mode terang, redup, dan mode kedip-kedip. Nah untuk videonya bisa dilihat pada video berikut ini. Semoga bermanfaat.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

12 pemikiran pada “Pasang Lampu Tambahan di Megapro Primus

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s