Panik Karena Kehabisan Tiket Bus? Nggak Usah Khawatir, Begini Tipsnya

Sudah datang ke loket pembelian tiket bus, namun tiket sudah habis terjual semua. Itu juga yang terjadi pada Saya beberapa hari yang lalu. Ceritanya tanggal 28 Desember kemarin saya pertama kalinya datang ke Bekasi, tepatnya di daerah Tambun. Hari itu juga saya langsung pulang karena jadwal cuti sudah mepet sekali. Untuk pulang kembali ke Solo, pilihan paling tepat, mudah, dan murah adalah dengan menggunakan bus. Pukul 1 siang saya berangkat dari rumah di Tambun dan menuju langsung ke Cibitung.

Sekedar informasi, dari rumah di Tambun menuju ke daerah Cibitung ini harus naik angkuta sebanyak dua kali dan juga harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 kilometer dan juga harus menyeberangi stasiun Tambun. Ini karena di daerah Stasiun Tambun sedang ada proyek pembangunan Underpas yang jika dilihat dari progress masih cukup lama rampungnya.

Sekedar informasi juga bahwa di daerah Cibitung ini terdapat beberapa pool yang rutenya melewati Solo, seperti pool tunggal dara, agra mas, dan sinar jaya. Namun di Cibitung ini juga menjadi rute bagi bus-bus lain yang melewati Solo seperti Gajah Mungkur, Harta Sanjaya, Handoyo, dan lain sebagainya. Nantinya bus-bus tersebut setelah melewati jalan tersebut akan masuk langsung ke jalan tol.

pool-tunggal-dara-cibitung-bekasi

Setelah saya sampai di Cibitung, saya langsung menuju ke pool tunggal dara ke loket pembelian tiket bus, namun karena mendekati libur akhir tahun dan masih libur sekolah tiket bus untuk hari itu sudah habis terjual.

pool-sinar-jaya-kalimalang-bekasi

Akhirnya saya pindah mendatangi pool sinar jaya di jalan kalimalang yang jaraknya lumayan jauh jika berjalan kaki. Namun sama, tiket untuk jurusan Solo dan Purwodadi hari itu sudah habis terjual.

Sudah hampir putus asa untuk pulang kembali ke Solo karena sampai pukul 3 sore saya belum juga mendapatkan tiket bus. Ternyata tidak hanya saya yang kehabisan tiket untuk pulang ke kampung. Ada juga beberapa orang yang bernasib sama seperti saya. Mereka menyarankan untuk menunggu bus di lampu merah sebelum masuk tol, karena barangkali ada beberapa bus yang menawarkan “kursi tambahan” bagi mereka yang kehabisan tiket seperti saya ini.

Namun kita perlu hati-hati juga karena ada beberapa calo yang sering berkeliaran di sekitar lampu merah tersebut dan juga mematok harga tinggi kepada para calon penumpang. Akhirnya setelah menunggu selama sekitar satu jam ada kenek bus yang menawarkan kursi untuk saya. Setelah deal harga akhirnya saya bisa pulang ke Solo dengan mendapatkan harga lebih murah dari harga tiket umumnya. Plus bisa merasakan sensasi duduk berjejeran dengan sopir di kursi paling depan bus. 😀

Semoga bermanfaat.

Selama sopir dan kenek bus masih membutuhkan uang tambahan, masih ada peluang bagi para calon penumpang yang kehabisan tiket untuk mendapatkan “kursi tambahan”.

baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

2 pemikiran pada “Panik Karena Kehabisan Tiket Bus? Nggak Usah Khawatir, Begini Tipsnya

Bla.... bla...... bla......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s