Ganti Ban Megapro Primus di Plasa Ban Kartasura

Satu-satunya motor pekerja keras milik saya si Megapro Primus akhirnya harus ganti ban dikarenakan ban depan dan juga ban belakang halus dan sudah mulai terasa hilang traksinya. Akhirnya hari ini setelah pulang kerja saya memutuskan untuk mampir ke Plasa Ban di Kartasura. Letaknya dari lampu merah perempatan Kartasura kea rah Bandara/Colomadu sekitar 50 meter. Sudah sampai di plasa ban, namun masih bingung mau cari ban merek apa karena memang saya awam dan kurang tahu tentang jenis-jenis ban dan alurnya.

plasa ban kartasura 1

Pengennya sih saya cari ban yang dual purpose, namun ketika saya tanya ke karyawan plasa ban bahwa ban dual purpose untuk megapro sedang kosong. Ya wis, akhirnya saya pilih ban standar biasa saja. Pilihan jatuh pada IRC TT NR25 275-18 untuk ban depan dan IRC TT NR72 100/90-18 untuk bagian belakang. Untuk ban depan harganya 200 ribu namun mendapat potongan 14% jadinya 172 ribu, sedangkan untuk ban belakang harganya 295 ribu dan juga mendapat potongan 14% jadinya 253 ribu. Jadi totalnya untuk ban depan dan belakang adalah 425 ribu rupiah.

Menurut saya sih pelayanan di plasa ban Kartasura ini terbilang cukup baik. Karyawannya yang ramah dan sabar ketika kita sedang memilih ban. Juga pelayanan-pelayanan lain yang menurut saya ini menjadi nilai plus Plasa Ban kartasura. Sembari kita menunggu penggantian ban baru, kita bisa duduk santai sambil menonton tv dan juga disediakan minuman gratis bagi para pelanggan.

plasa ban kartasura 2

Dalam pelepasan ban lama dan pemasangan ban baru pun sudah menggunakan alat yang modern, tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk melepas dan memasang ban. Sehingga dapat lebih menghemat waktu dan lebih aman. Ada lagi pelayanan lain di Plasa Ban Kartasura ini, yaitu bagian kolong spakbor, swing arm, dan shock juga dibersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel sehingga bagian-bagian tersebut terlihat lebih bersih.

Untuk pengisian ban dalam menggunakan nitrogen dan untuk pengecekan rutin kita bisa datang ke Plasa Ban setelah 2 atau 3 minggu dan itu semua gratis untuk selamanya. Dan yang menarik, ketika kita pertama kali mengganti ban di sini kita dipersilahkan untuk mengisi identitas diri dan dimasukkan ke dalam database mereka. Karena dulu saya sudah pernah sekali ganti ban di sini, otomatis data saya masih tersimpan hanya dengan mengetahui nomor plat motor. Namun kurang tahu juga untuk apa ya pengumpulan identitas tersebut. Apakah nanti misalnya jika kita mengganti ban sampai 10 kali akan dapat bingkisan ataupun kejutan lain. He…he….

ban depan megapro irc nr25

^Ban depan, IRC TT NR25 275-18

 

ban belakang megapro irc nr72

^Ban belakang, IRC TT NR72 100/90-18

O iya, untuk proses pelepasan ban lama dan pemasangan ban baru ini nggak terlalu lama lah, soalnya sudah menggunakan mesin. Palingan sekitar 30 sampai 45 menit sudah selesai. Bagi yang bingung mau ganti ban di mana, mungkin Plasa Ban Kartasura bisa menjadi alternatif pilihan karena memang pelayanannya yang menurut saya memuaskan.

Selain Plasa Ban, di Kartasura ini juga ada Planet Ban yang letaknya tidak terlalu jauh, hanya di seberang jalan Plasa Ban. Namun saya belum menoba untuk mampir ke Planet Ban. Mungkin juga bisa menjadi bahan perbandingan harga ban di kedua took tersebut. Terima kasih.

Baca juga:

Sharing/Iklan/Kerja Sama:
===============================
Main Blog: http://cahbrogo.net
Email: cahbrogoblog@gmail.com
WA: 083865963201
BBM: D0DE4086
Twitter: @budi_sant86
Instagram: budisant86
Facebook: Budi Santoso Cahbrogo
================================

Iklan

11 pemikiran pada “Ganti Ban Megapro Primus di Plasa Ban Kartasura

Monggo, silakan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s